Bank Muamalat Upgrade Aplikasi Mobil Banking dengan MDIN

PALU, Kabar Selebes – Bank Muamalat terus melakukan peningkatan kualitas aplikasi mobile banking yang dimilikinya. Aplikasi mobile banking yang selama ini digunakan nasabah akan dinonaktifkan per Maret 2020 dan di-upgrade dengan aplikasi baru bernama aplikasi Muamalat Digital Islamic Network (MDIN).

“Aplikasi Mobile Banking yang lama, akan kami nonaktifkan per bulan maret tahun 2020 nanti. Sehingga seluruh nasabah Bank Muamalat yang masih menggunakan aplikasi mobile banking yang lama agar dapat menunggah aplikasi yang baru yaitu MDIN dan melakukan register,” kata Bambang Haryo Nugroho, branch manager Bank Muamalat Cabang Palu Selasa (28/1/2020).

BACA JUGA :  45 Anggota DPRD Sulteng 2019-2024 Dilantik, Nilam Sari Lawira Terpilih Ketua Sementara

Untuk mendapatkan aplikasi MDIN ini kata Bambang, nasabah tidak perlu melakukan pendaftaran ke kantor. Nasabah hanya perlu mengunduh aplikasi Muamalat DIN melalui Apps Store maupun Play Store.

Hal itu dikarenakan nasabah yang sudah mengunduh aplikasi lama dengan menggunakan nomor handphone sehingga sudah terdaftar sebagai syarat registrasi.

“Sehingga apabila nasabah melakukan penggantian nomor handphone yang berbeda dengan ketika membuka rekening, maka harus melakukan update data melalui SalaMuamalat di 1500016 atau ke kantor Bank Muamalat terdekat,” lanjut Bambang.

BACA JUGA :  Banjir Bandang Mamuju, Satu Rumah Warga Ambruk

Diharapkan melalui aplikasi terbaru ini, nasabah Bank Muamalat akan merasa nyaman dalam bertransaksi mobile karena fitur-fitur terbaru tersedia di aplikasi ini. Adapun fitur-fitur yang ada antara lain system keamanan biometric (fingerprint), top up OVO/Gopay, Smart Transfer, hingga konten-konten islami serta edukasi mengenai perbankan Syariah.(ifal)

Silakan komentar Anda Disini....