Anwar Hafid Sebut Nama Rusli Dg Palabbi, Rusli: Saya hanya Ketemu Kawan

Wakil Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (membelakang) bersalaman dengan Wagub Sulteng H Rusli Dg Palabbi disaksikan Ketua DPD Partai Demokrat Sulteng H Anwar Hafid dan Sekretaris Ata Radjak BM Razak, Rabu (29/1/2020) di Palu. Foto Patar

PALU, Kabar Selebes – Nama H Rusli Dg Palabbi menjadi salah satu nama disebut Anwar Hafid sebagai kandidat pendampingnya. Meski demikian proses ke arah itu masih panjang dan tergantung hasil survei.

“Ada nama Rusli Dg Palabbi (Wakil Gubernur Sulteng sekarang), ada Sigit Purnomo dan Habsa Yanti Ponulele masuk dalam radar Partai Demokrat untuk menjadi pasangan nantinya. Meski demikian masih ada proses panjang dan tentunya melihat pada hasil survei,” kata Ketua DPD Partai Demokrat Sulteng H Anwar Hafid, Rabu (29/1/2020) di Palu.

BACA JUGA :  Dicecar 7 Pertanyaan, Shopian Ungkap Proses Penganggaran Pembayaran Hutang Jembatan IV di Kejagung RI

Nama-nama itu, kata Anwar Hafid tentunya masih harus digodok lagi di internal partai maupun partai-partai calon koalisi.

Selain itu, Anwar Hafid juga menyebutkan kepengurusan beberapa DPC di Sulawesi Tengah mengalami rotasi dan pergantian pucuk.

“Yang tidak aktif kita ganti. Itu dilakukan untuk memastikan partai dapat bekerja maksimal dalam pemenangan Pilkada Serentak,” ujarnya.

Dua ketua DPC yang diganti yaitu Ketua DPC Donggala yang kini dijabat Plt Abdul Rahman Kasim dan DPC Buol dipegang Plh Rahmat.

BACA JUGA :  Resmi Dilantik, 35 Anggota DPRD Kota Palu Diminta Bantu Pemkot Tuntaskan Rehab Rekon Pascabencana

Ketua BPOKK Partai Demokrat Sulteng H Rasyid Pusadan mengakui hal itu dan masih DPC lain lagi yang dalam proses evaluasi yaitu DPC Kabupaten Banggai. Rotasi dan evaluasi dilakukan salah satunya karena anjloknya perolehan kursi di masing-masing wilayah tersebut.

Sementara itu Wakil Gubernur Sulteng H Rusli Dg Palabbi yang tampak hadir pada peluncuran buku “Mutiara di Ufuk Timur” dan dihadiri Wakil Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

“Saya hadir karena ingin ketemu kawan saja,” sergah Rusli Dg Palabbi saat ditanya maksud kehadirannya di acara Partai Demokrat tersebut.

BACA JUGA :  Pembangunan Masjid Al-Istiqamah Ujuna sudah 80 Persen

Sebelumnya, AHY menyatakan Anwar Hafid merupakan kader utama partai dan harus didukung dalam Pilkada Serentak.

AHY bahkan memimpin rapat konsolidasi Partai Demokrat Sulteng dan membahas kondisi kekinian terutama menjelang Pilkada Serentak.

Untuk pasangan Anwar Hafid, AHY mempersilakan ke kandidat dan partai untuk menentukan. “Intinya paaangan itu harus bisa mengangkat elektabilitas partai dan memenangkan pasangan calon,” ujar AHY. (Patar)

Silakan komentar Anda Disini....