Curi Mobil dan Dijual ke Taliabu, Dua Pria Ini Dilumpuhkan Timah Panas Polisi

PALU, Kabar Selebes – Seorang pelaku pencurian mobil dan penadah di Kota Palu berhasil dibekuk polisi. Pelaku berinisial HS itu terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas karena berusaha melawan ketika ditangkap polisi. Sementara penadah mobil berinisial S mengaku mobil hasil curian itu dijual ke daerah Taliabu di Provinsi Maluku Utara.

Keduanya pelaku digelandang ke Mapolres Palu bersama sejumlah terduga pelaku C3 Rabu (29/1/2020).

BACA JUGA :  Ada 70 Warga Depok Terindikasi Terkena Virus Corona

Kanit Reskrim Polsek Palu Barat Iptu Rislan mengatakan, dalam waktu dekat pihaknya akan melakukan penyitaan barang bukti yang dijual ke Taliabu Maluku Utara tersebut.

“Kita terus melakukan pendalaman, apakah masih ada mobil yang lainnya atau bagaimana,” jelas Rislan.

Berdasarkan informasi, mobil itu dijual ke wilayah Taliabu melalui pelayaran kapal dari Pelabuhan Luwuk menuju Pelabuhan Taliabu tanpa surat-surat.

BACA JUGA :  Dekatkan TPS Bagi Penyintas, KPU Palu akan Gandeng BPBD

Aksi pencurian mobil ini diketahui setelah adanya laporan dari korban kepada aparat Polsek Palu Barat yang saat ini masih memiliki surat kendaraan. Dari laporan itu pihak Reskrim Polsek Palu Barat melakukan pengembangan dan menangkap tersangka HS.

“Pencurinya orang Palu, TKP pencurian juga ada di Kota Palu tepatnya di wilayah kerja Polsek Palu Barat,” tandas Rislan.(ifal)

Silakan komentar Anda Disini....