Dianggap Amanah, Tiga Kabupaten Ini Dorong Anwar Hafid Pimpin Sulteng

MOROWALI, Kabar Selebes – Mantan Bupati Morowali dua periode (2007-2012 dan 2013-2018), Anwar Hafid, maju sebagai salah satu Bakal Calon Gubernur (Bacagub) Sulawesi Tengah periode 2020-2025.

Saat ini, Ketua DPD Partai Demokrat Sulawesi Tengah itu, menjadi legislator nasional di Komisi IX DPR RI. Dinilai sangat pantas dan layak memimpin Sulawesi Tengah lima tahun ke depan.

Hal tersebut diutarakan sejumlah warga masyarakat, khususnya di Kabupaten Morowali dan Morowali Utara. Seperti diutarakan Burhan, salah satu warga masyarakat di Morowali.

Burhan mengatakan, masyarakat sudah menyatakan secara tulus dan ikhlas, bahwa Anwar Hafid merupakan sosok  pemimpin yang patut diperjuangkan.

BACA JUGA :  Wisata Alam Paisu Pok, Danau Cantik Tersembunyi di Banggai Kepulauan

“Selain religius dan cinta terhadap masyarakat, beliau tidak pernah membedakan, amanah, ikhlas, tulus dan bermasyarakat. Sudah terbukti selama 10 tahun memimpin Morowali, kami sangat merasakan kepemimpinan beliau,” ujarnya, Rabu (29/1/2020).

“Kedekatannya dengan rakyat membuat kami mencintai juga menginginkan sosok pemimpin Sulteng seperti beliau,” tambah Burhan.

Kebanyakan masyarakat di kalangan menengah ke bawah mengatakan, bahwa Anwar Hafid sangat dicintai di tiga kabupaten, yakni Morowali, Morowali Utara, dan Poso.

Bahkan masyarakat mengatakan, Anwar Hafid tidak perlu sibuk pasang baliho dan kampanye di tiga kabupaten tersebut. Sebaiknya dananya digunakan untuk sosialisasi ke kabupaten lainnya.

BACA JUGA :  Liverpool Kumpulkan Ratusan Juta untuk Korban Gempa dan Tsunami Palu

Seperti diutarakan Rizal, warga masyarakat di Morowali Utara. Menurutnya, masyarakat berkeyakinan bahwa kemenangan Anwar Hafid berada diantara 70-80%, khusus di tiga daerah kabupaten tersebut.

“Beberapa orang yang telah kami temui di tiga kabupaten yang berbeda itu pernah berkata, mereka berani taruhan 1M untuk Anwar Hafid, 100% menang telak di tiga kabupaten itu,” ungkapnya.

Dilanjutkannya, bahwa aura calon pemimpin sudah digariskan, tinggal menyeimbangkan suara di kabupaten lainnya. Sudah mengakar dan mendarah daging, apalagi di Morowali dan Morowali Utara sudah di atas angin.

BACA JUGA :  Kaper BI Sulteng Segera Berganti, Miyono ke DIY

Demikian pula dikatakan Haris, salah satu warga masyarakat Poso. Bahwa kekuatan doa merupakan energi yang membawa kemudahan kepada Anwar Hafid, yang tidak pernah gagal dalam mencapai cita-cita.

“Jiwa yang tulus dan ikhlas semata-mata untuk kepentingan rakyat. Rekam jejaknya dalam pertarungan mulai dari bawah sampai ke Senayan, menjadi salah satu bukti bahwa masyarakat 80% mencintai beliau,” jelasnya.

Masyarakat menitipkan pesan, bahwa cukup menyeimbangkan suara di daerah kabupaten lainnya. Jika tiga pasangan calon (Paslon) yang akan bertarung, maka Anwar Hafid sudah digariskan untuk memimpin Sulawesi Tengah.*

Silakan komentar Anda Disini....