Kantor Baru Balai Besar Lore Lindu Diresmikan

Gubernur Sulteng H Longki Djanggola menandatangani prasasti peresmian gedung baru Kantor Balai Besar Taman Nasional Lore Lindu (BBTNLL), Selasa (28/1/2020) di Palu. (Foto Humas Pemprov Sulteng)

PALU, Kabar Selebes – Gubernur Sulawesi Tengah H Longki Djanggola meresmikan gedung kantor baru Balai Besar Taman Nasional Lore Lindu yang terletak di Jalan Moh Yamin, Palu, Selasa (28/1/2020).

Gubernur Longki Djanggola merasa bangga dan berterimakasih kepada Kementerian KLHK yang sangat cepat merespon terkait kerusakan berat gedung yang ada dilingkup UPT-UPT yang di Sulteng yang diakibatkan bencana alam 2018 silam.

Menurut Longki, keberadaan kantor UPT sangatlah penting , karena sifatnya melayani kepentingan masyarakat sehingga kantornya harus perlu segera di perbaiki agar pelayanan terhadap masyarakat bisa kembali normal dan berjalan sebagaimna mestinya.

BACA JUGA :  Seluruh Perusahaan Tambang di Morowali dan Morut Tidak Punya Izin Jalan

Kata Longki, UPT Balai Besar Taman Nasional Lore Lindu dan BKSDA Sulteng merupakan beberapa kantor dari sekian banyak infrastruktur yang mengalami kerusakan akibat bencana gempabumi, tsunami, likuifaksi September 2018 lalu.

Dengan diresmikannya gedung kantor baru tersebut, Longki berharap gedung kantor baru ini dapat memberikan semangat baru bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) sebagai abdi bangsa dan negara dapat melayani masyarakat secara optimal, serta berkontribusi maksimal dalam meningkatkan pengelolaan dan pelestarian sumber daya alam di daerah.

BACA JUGA :  Ahmad M. Ali Minta Dukungan Masyarakat untuk Jadi Gubernur Sulteng

Longki menambahkan, dengan diresmikannya gedung kantor baru tersebut tidak ada lagi alasan untuk semua pejabat atau staf untuk tidak masuk kantor maupun izin dengan alasan gudung kantor tidak maksimal dan alasan sebagainya karena bencana. “Bencana alam sudah lewat satu tahun lalu,” tutup Gubernur sambil tersenyum.

Sementara itu Kepala Balai Besar Lore Lindu Ir Jusman mengatakan, gedung baru tersebut menyiapkan satu ruang khusus untuk forum cagar biosfir sebagaimana amanat Gubernur gedung ini ditunjuk sebagai sekretariat forum cagar biosfir.

BACA JUGA :  VIDEO: Pedagang di Eks Lokasi Tsunami Pantai Talise akan Direlokasi ke Hutan Kota

Usai meresmikan gedung karu Kantor Balai Besar Lore Lindu Gubernur langsung menuju Kantor Balai Konservasi Sumber Daya Alam Sulteng untuk meresmikan Gudung Kantor Baru BKSDA Sulteng.

Turut hadir, Direktur Kawasan Konservasi KLHK Riah Nurtiningsih, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Elim Somba, Karo Humas dan Protokol Moh. Haris, serta pejabat pemda lainnya. (*/patar)

Silakan komentar Anda Disini....