Pasca Bencana, Kantor ATR/BPN Kabupaten Sigi Akhirnya Diresmikan

SIGI, Kabar Selebes – Setelah rusak akibat gempa bumi, gedung Kantor Agraria dan Tata Ruang / Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Kabupaten Sigi akhirnya bisa difungsikan kembali. Gedung itu secara resmi digunakan Selasa (28/1/2020).

Peresmian penggunaan kembali gedung kantor ATR/BPN Sigi itu dilakukan oleh Kepala Kantor Wilayah ATR/BPN Provinsi Sulawesi Tengah dr. Doni Janarto Widiantono yang juga dihadiri Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Sigi Iskandar Nongtji di Desa Sidera Kecamatan Sigi Biromaru.

Dalam sambutannya Kepala Kantor Wilayah ATR/BPN Provinsi Sulawesi Tengah dr. Doni Janarto Widiantono mengajak seluruh masyarakat untuk mensyukuri segala yang telah dilalui. Dibalik bencana yang terjadi semuanya dapat kembali bangkit dari keterpurukan.

“Pascabencana yang terjadi di dalamnya ada kesedihan yang mendalam, tapi mungkin kita tidak boleh terlalu larut dalam kesedihan itu, namun juga harus bergerak maju, salah satunya dengan mulai membangun kembali beberapa infrastruktur yang telah rusak agar bisa memberikan kenyamanan bagi kita dalam menjalankan aktivitas,” ujarnya.

Ia juga menambahkan bahwa perbaikan beberapa kantor harus lebih baik kualitasnya serta harus tahan terhadap gempa yang disesuaikan dengan peraturan.

“Sehingga standarnya sudah memenuhi persyaratan, dengan begitu Kualitas standar produktivitas pelayanan kepada masyarakat tentunya akan lebih baik dan berkualitas,” kata Doni Janarto Widiantono.

Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembanguna Setda Kabupaten SigiIskandar Nongtji juga menyatakan rasa syukurnya dengan direnovasinya kantor tersebut.

“Ke depannya akan memberikan pelayanan yang terbaik, hingga akan mempermudah lagi pelayanan kepada masyarakat. Dari Pemda Sigi tentunya kita akan maksimalkan disini karena antara Pemda dengan Pertanahan ini hampir tidak ada batas. Artinya apa yang dibutuhkan oleh pertanahan Sigi, Pemda akan persiapkan seoptimal mungkin dan begitupun sebaliknya,” tuturnya.(Arfiah)

Silakan komentar Anda Disini....