Bentuk Kepedulian, Persit Kodim Poso Serahkan Uang Pembinaan Bagi Anak Berprestasi

POSO, Kabar Selebes – Ketua Persit Kartika Candra Kirana (KCK) Cabang XXI Dim 1307 Poso, Ny Maya Catur Sutoyo menyerahkan bantuan untuk anak Poso yang berprestasi di wilayah Kabupaten Poso, Sulteng. Jumat 31 Januari 2020.

Bantuan itu diserahkan kepada salah satu anak Poso berprestasi yakni Asmarani (12) siswi SD kelas VI yang hidup sederhana tinggal di Desa Pandiri, Kecamatan Lage.

Asmarani merupakan pelari cilik yang tengah viral. Tak hanya Poso ia juga aktif ikut lomba lari baik ditingkat Poso maupun diluar wilayah Poso.

Sementara penyerahan bantuan itu bertempat dirumah Asmarani di lorong bendungan RT 2 Dusun 1, Desa Pandiri yang diserahkan secara langsung oleh Ketua persit Kodim 1307 Poso selaku istri Dandim 1307 Poso didampingi rombongan para pengurus persit Kodim Poso.

Bantuan itu berupa bingkisan dan uang pembinaan, dimana saat penyerahan Asmarani didampingi kedua orang tuanya.

Maya Catur Sutoyo menyampaikan, kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian pihak persit Kodim 1307 Poso terhadap salah satu anak Poso yang punya prestasi. Sehingga bantuan yang diberikan merupakan bentuk kegiatan kemanusiaan.

“Karena kita tahu Asmarani merupakan anak yang mempunyai prestasi dibidang lari yang tentunya diharapkan kedepan bisa membanggakan kota Poso. Kami dari Kodim setelah mengetahui ada siswa berprestasi tentunya sebagai kepedulian saja kami saling membantu, seperti istilah di Poso karena torang basudara,” ucap Maya saat menyerahkan bantuan dirumah Asmarani.

Selain menyerahkan bantuan, Ketua Persit Kodim Poso itu juga berbincang dan bercanda gurau dengan pihak keluarga Asmarani yang kemudian memberikan motivasi agar tetap selalu semangat dan terus meningkatkan bakatnya.

“Iya waktu didalam saya juga memberikan motivasi kepada Asmarani untuk terus meningkatkan bakatnya dan selalu semangat, tentunya supaya lebih sukses, dan kedepan bisa menjadi atlet nasional bahkan go internasional,” jelasnya.

Alfrianus (44) ayah Asmarani mengaku senang dan bahagia karena mendapat perhatian khusus.

“Saya senang terima kasih sudah memberikan perhatian khusus,” kata Alfrianus.

Selain ikut lomba di Poso, seperti diketahui Asmarani merupakan pelari cilik penuh prestasi pernah meraih juara 1 lari marathon 5 KM di kota Palu, ia juga bahkan pernah menjadi juara satu saat mengikuti lomba lari 10 KM di Kota Makassar.(RYND)

Silakan komentar Anda Disini....