Mapala Geologi UGM akan Melakukan Pemetaan Gua dan Geoapark di Kabupaten Banggai

LUWUK, Kabar Selebes – Tim Mahasiswa Pencinta Alam (Mapala) Geologi UGM Yogyakarta akan melakukan pemetaan gua dan geoapark di Kabupaten Banggai.  Sebelum melakukan pemetaan, tim Mapala UGM ini melakukan pertemuan dengan Pemkab Banggai yang dihadiri Wakil Bupati Banggai Mustar Labolo, Asisten Pembangunan dan Perekonomian Alfian Djibran di ruang rapat khusus Setda Banggai, Selasa (3/2/2020).

BACA JUGA :  Gebyar UMKM Bangkitkan Pelaku Usaha Pascabencana

Wakil Bupati Banggai Mustar Labolo menyampaikan bahwa memang di Kabupaten Banggai terdapat banyak Gua-gua dan geopark, karena selama ini pihaknya fokus pada pariwisata dan kerajinan lokal, seperti  pusat wisata Pulau Dua, batik nambo, salodik, bukit teletubies, wisata mangrove, maleo, ritual adat tumpe dan masih banyak lagi.

“Saya berharap BKSDA Privinsi Sulawesi Tengah didampingi oleh asisten Dua Setdakab Banggai, kadis Pariwisata, Kadis Pendidikan dan kepala Bagian SDA Setda Banggai untuk mengawal dalam mengeksplore apa yang menjadi potensi pembangunan ekonomi kita,”  paparnya.

BACA JUGA :  Pemda Morowali Gelar Lomba Vokal Group, Najamudin: Terpenting Kebersamaan dan Kekompakan Setiap OPD

Alfian Djibran menambahkan, karena seperti kita ketahui bersama bahwa UGM adalah universitas ternama dan terdepan di Indonesia bisa datang dan mengunjungi Banggai, tentu saja ini menjadi sebuah kehormatan bagi kami, dan menjadi momentum promosi Kabupaten Banggai di kancah nasional. Kabupaten Banggai dinilai sebagai Kabupaten terdepan dalam miniatur Indonesia untuk bisa dikembangkan. (Emay)

Silakan komentar Anda Disini....