Anggota DPR/MPR Matindas J Rumambi Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di SMA BK Palu

Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan oleh Anggota DPR/MPR RI Matindas J Rumambi di Auditorium SMA Bala Keselamatan, Kota Palu, Rabu (5/2/2020). Sosialisasi diikuti ratusan pelajar SMP/SMA dan SMK Bala Keselamatan. (Foto-foto Patar)

PALU, Kabar Selebes – Anggota DPR /MPR RI Periode 2019-2024, Matindas J Rumambi menegaskan sosialisasi empat pilar kebangsaan masih sangat relevan dengan kondisi kekinian. Empat pilar kevlbangsaan (Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika) juga mengikuti perkembangan zaman dan kemajuan teknologi.

“Sebagai dasar negara sampai kapanpun harus disampaikan dan disosialisasikan kepada masyarakat, terutama para generasi muda atau milenial,” kata Matindas J Rumambi di Auditorium SMA Bala Keselamatan Kota Palu, Rabu (5/2/2020).

Menurut Sekretaris DPD PDI Perjuangan Sulawesi Tengah itu, sebagai dasar negara dan pendukung utama eksisnya sebuah negara wajib disampaikan kepada seluruh masyarakat.

“Sosialisasinya pun mengikuti kondisi dan perkembangan teknologi. Di internet juga bisa diperoleh. Tetapi tatap muka dan berdiskusi langsung dengan peserta juga penting,” kata Matindas dari Dapil Sulawesi Tengah.

Dalam Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan (Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika) di Auditorium SMA Bala Keselamatan, Jalan Towua, Kota Palu, diikuti ratusan pelajar SMP/SMA/SMK Bala Keselamatan.

Partisipasi aktif pelajar dan guru-guru juga terlihat dalam memberikan pertanyaan kepada Matindas terkait dengan kondisi kekinian negara serta kehidupan berbangsa. (Patar)

Silakan komentar Anda Disini....