Kunjungi Wamen Desa PDTT, Bupati Sigi Minta Pengembangan Komiditi Ekonomi dan Wisata

SIGI, Kabar Selebes – Bupati Sigi Mohamad Irwan meminta Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal & Transmigrasi (PDTT) RI untuk membantu mengembangkan sejumlah aspek di Kabupaten Sigi.

Saat bertemu Wakil Menteri Desa PDTT RI Budie Arie Setiadi di Jakarta Rabu (5/2/2020), Muhammad Irwan mengusulkan pengembangan fasilitasi infrastruktur, komoditi ekonomi, kawasan wisata, sarana & prasarana di Kabupaten Sigi pascabencana.

BACA JUGA :  Yayasan Tabungan Akhirat Buka Puasa Bersama 1000 Anak Yatim dan Dhuafa

“Beberapa program kami untuk mendorong perekonomian masyarakat kabupaten Sigi salah satunya adalah Kopi Sigi yang menjadi andalan, dengan ini saya  usulkan kepada Bapak Wakil Menteri terkait fasilitasi infrastruktur, komoditi ekonomi, kawasan wisata, sarana & prasarana yang bisa didorong untuk pengembangan di Kabupaten Sigi pasca bencana,” usulnya.

Selain itu Irwan juga berharap mendapatkan bantuan dari Kemendes PDTT RI yang dapat digunakan dalam mendukung pelaksanaan kesiapsiagaan bencana di wilayah itu.

BACA JUGA :  Rusak Parah Pascagempa, Akses Jalan Menuju Ranggonau Butuh Perhatian

Didampingi Direktur PMD M. Fachri & Direktur Pengembangan SDA Kawasan Pedesaan Mulyadin Malik, Wakil Menteri Desa PDTT RI merespon dengan sangat baik usulan dari Kabupaten Sigi. Ia berjanji akan membantu Kabupaten Sigi menghadapi proses pemulihan pasca bencana.

“Melalui Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal & Transmigrasi RI, kami akan membantu pemulihan ekonomi masyarakatnya, hal ini dikarenakan pemulihan ekonomi akan berdampak secara langsung bagi masyarakat terutama masyarakat di desa-desa di Kabupaten Sigi,” katanya.

BACA JUGA :  Digelar Polsek Lampasio, 29 anak Dari Keluarga Miskin Ikut Sunatan Gratis

Melalui pertemuan ini juga Wakil Menteri berencana akan hadir langsung di Kabupaten Sigi untuk mencanangkan program-program Kementerian Desa PDTT yang bersinergi dengan program dari Sigi. Selain itu juga dalam kunjungan mereka tersebut, pihaknya akan melihat dan berdialog secara langsung bersama masyarakat.(Arfiah)

Silakan komentar Anda Disini....