Polda Sulteng Kembali Tangkap Dua Simpatisan MIT

PALU, Kabar Selebes – Polda Sulawesi Tengah kembali menangkap dua orang simpatisan jaringan teroris Mujahidin Indonesia Timur (MIT) kelompok sipil bersenjata di Kabupaten Poso pada Selasa (4/2/2020).

Kedua simpatisan yang ditangkap tersebut ingin bergabung bersama kelompok Mujahidin Indonesia Timur (MIT) dibawa pimpinan Ali Kalora. hal itu diungkapkan Kapolda Sulteng Irjen Pol Syafril Nursal saat dikonfirmasi pada Kamis (5/2/2020).

BACA JUGA :  Dilimpahkan ke Kejaksaan, Ketua DPW PAN Sulteng Oscar Paudi Jadi Tahanan Kota

Hingga saat ini Kapolda juga belum mau memberikan identitas atau asal daerah kedua simpatisan MIT yang ditangkap itu dengan alasan masih dalam pengembangan.

“Identitasnya keduanya nanti saya akan berikan, sekarang masih dalam tahap pemeriksaan kita”, kata Kapolda.

Selain itu Polisi juga menyita barang bukti yang dibawa oleh dua simpatisan MIT tersebut namun Kapolda enggan membeberkan berapa banyak barang bukti yang di sita itu.

BACA JUGA :  Dorong Peningkatan PAD, DPRD Palu Usulkan Pembentukan Satgas Pajak

Lanjut, Kata Kapolda pokoknya itu persiapan untuk bergabung di atas, barang-barang yang diperlukan untuk kegiatan mereka.Dirinya juga menambahkan sejauh ini Operasi Tinombala 2020 berjalan dengan baik.

Semoga operasi tersebut dapat menyelesaikan persoalan-persoalan terorisme di Sulawesi Tengah.

“Saya berharap persoalan itu segera diselesaikan agar Poso tidak lagi menjadi magnet bagi orang-orang yang ingin bergabung dengan kelompok tersebut,”ujarnya.(ifal)

Silakan komentar Anda Disini....