Golkar Jagokan Irwan Lapata di Pilkada Sigi

oleh -
Moh Irwan Lapata (kanan) bersama Samuel Yansen Pongi yang diprediksi calon pasangan di Pilkada Sigi. (Foto Kiriman Adi Kabarani)

PALU, Kabar Selebes – Partai Golkar Kabupaten Sigi masih menjagokan kadernya, Moh Irwan Lapata sebagai calon bupati pada Pilkada Serentak 2020, 23 November mendatang. Nama Moh Irwan akan diajukan ke DPP Partai Golkar bersama empat nama lainnya. Empat nama lainnya berasal dari luar Partai Golkar.

Hal itu dikatakan Rizal Intjenae kepada wartawan usai Rapat Pimpinan Daerah DPD Partai Golkar dan Rapat Pleno Diperluas Partai Golkar Sulawesi Tengah, Sabtu, 8 Februari 2020 di Kota Palu.

Menurut Rizal, sebagai petahana, Irwan Lapata juga merupakan Koordinator Tim Pemenangan Pilkada Serentak Donggala dan Sigi. Dia juga Ketua Kosgoro Sulawesi Tengah dan Ketua Dewan Pembina DPC Golkar Sigi.

“Selama ini dia juga kami tahu sangat dekat dengan masyarakat dan konsisten dalam memenuhi keperluan masyarakat terutama pascabencana 2018 silam,” kata Rizal Intjenae.

Soal pasangan atau calon wakil bupati, kata Rizal Intjenae diserahkan kepada Irwan Lapata untuk menentukan. “Pak Irwan juga sudah melaporkan nama calon wakilnya tapi untuk memutuskan itu diserahkan kepada kepada.kandidat,” ujar Rizal Intjenae.

Kata Rizal Intjenae, sangat berharap tidak ada perubahan lagi untuk usungan dan meminta DPP untuk menetapkan Irwan Lapata sebagai calon.

Sementara itu, Moh Irwan Lapata menyatakan siap maju dan sudah ada calon kuat sebagai pasangannya yaitu Samuel Yansen Pongi, Kadis Koperasi dan UMKM Sigi.

Golkar di Kabupaten Sigi memiliki lima kursi sedangkan syarat minimal enam kursi sehingga harus membentuk koalisi dengan partai-partai lain.

Irwan menyebut ada PDI Perjuangan dan PKB sudah menguat sebagai calon koalisi. “PBB masih dalam proses komunikasi politik untuk membentuk koalisi,” kata Irwan Lapata. (Patar)

Silakan komentar Anda Disini....
(Visited 248 times, 1 visits today)