KPU Sulteng FGD dan Media Gatherinf Jelang Pilkada Serentak

Dua narasumber FGD dan Media Gathering, Peran Media Dalam Peningkatan Partisipasi Masyarakat pada Pilkada Serentak 2020 di Sulawesi Tengah oleh KPU Sulawesi Tengah, Sabtu (8/2/2020). (Foto Patar)

PALU, Kabar Selebes – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulawesi Tengah menghelat focus group discussion (FGD) dan media gathering selama dua hari, Sabtu-Minggu (8-9 Februari 2020) di Kantor KPU Sulteng.

Ketua Divisi Informasi dan Sosialisasi KPU Sulteng Sahran Raden mengatakan pentingnya peranan media dalam mendorong dan meningkatkan partisipasi masyarakat pada Pilkada Serentak 2020 di Sulawesi Tengah.

“Mejunya perkembangan media dengan beragam platform menjadi mitra penting bagi penyelenggara pilkada untuk menyampaikan setiap informasi bagi masyarakat,” kata Sahran.

Hari pertama menghadirkan narasumber dua akademisi Dr Lukman S Tahir MA dan Dr Nur Sangadji yang mrngupas tentang peran media serta komunikasi massa di tengah gelombang media sosial yang lebih cepat dari media arus utama (mainstream).

Siang harinya dilanjutkan dengan materi FGD tentang tahapan penyelenggaraan Pilkada Serentak di Sulawesi Tengah dan dipandu.Sahran Raden.

Untuk hari Minggu, dilakukan media gathering berupa per.aiman-permainan berkaitan dengan penyelenggaraan Pilkada Serentak di kawasan wisata Winners, Kota Palu.

FGD dan media gathering diikuti sejumlah media cetak, elektronik dan online di Kota Palu. (Patar)

Silakan komentar Anda Disini....