Golkar Poso Berencana Bangun Koalisi dengan NasDem

oleh -
Darmin Sigilipu

PALU, Kabar Selebes – Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Poso, Darmin Agustinus Sigilipu, menyatakan pihaknya telah membangun komunikasi politik dengan beberapa partai politik (Parpol) di Kabupaten Poso, terkait dengan rencana untuk maju kembali melanjutkan kepemimpinannya lima tahun mendatang.


Menurut Darmin Sigilipu yang notabene merupakan Petahana, hingga kini upaya membangun koalisi sudah dilakukan. Meskipun, jumlah kursi Partai Golkar Kabupaten Poso sudah cukup untuk mengusung satu kandidat. Bahkan Golkar merupakan partai pemenang, dengan jumlah suara terbanyak dan memperoleh tujuh kursi di DPRD Kabupaten Poso.


“Bagi saya untuk membangun Poso itu tidak boleh sendirian. Membangun Poso itu harus sesuai dengan semboyannya orang Poso, Sintuwu Maroso. Kalau kita bersatu kita pasti akan kuat. Saya berusaha untuk koalisi dengan partai-partai yang mau berkoalisi,” ujar Darmin Sigilipu, disela-sela kegiatan Rapat Pleno Diperluas penetapan bakal calon bupati, walikota dan penetapan gubernur dari Partai Golkar, yang dilaksanakan DPD Partai Golkar Provinsi Sulawesi Tengah, di Hotel Santika Palu, pada Sabtu (8/2)/2020.


Darmin Sigilipu menegaskan bahwa sikap politik Partai Golkar terbuka dengan partai mana saja yang ingin berkoalisi. Dan sebagai pemimpin Partai Golkar di Poso, upaya mengajak Parpol lain untuk berkoalisi sudah dilakukan.

“Contoh yang sudah kita temui PKS, kemudian PDIP, Gerindra, juga PPP, Berkarya, mungkin juga Perindo. Dan mungkin juga besar kemungkinan sama NasDem,” tutur Darmin Sigilipu.

Sinyal bahwa Golkar akan berkoalisi dengan NasDem, diperlihatkan dalam suatu kegiatan Partai NasDem di kantor DPW Partai NasDem jalan Chairil Anwar Palu. Ketua DPW NasDem Sulteng, Atha Mahmud, bersama Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Tengah, Hj Nilam Sari Lawira, yang merupakan Kader penting NasDem, serta kandidat calon gubernur Sulteng Rusdy Mastura, berfoto dengan simbol Cerdas.

“Ayo tangannya C. C ini simbol cerdas,” ujar Nilam Sari Lawira saat mereka akan foto bersama dengan kader NasDem.

Bagi DPD Partai Golkar, berdasarkan keputusan internal partai, meskipun menjadi ketentuan tidak tertulis, Partai Golkar akan memprioritaskan kader partai yang bakal diusung, baik untuk Pilkada maupun Pilgub Sulteng.

Darmin Agustinus Sigilipu telah terdaftar pada DPD Partai Golkar Sulteng bersama enam orang lainnya. Satu diantaranya adalah kader Golkar yang saat ini menjabat sebagai salah satu anggota DPRD Kabupaten Poso. Tetapi komiten Partai Golkar hanya akan mengusung satu nama, memberikan peluang besar bagi Darmin Sigilipu, yang notabene adalah Ketua DPC Partai Golkar Kabupaten Poso. (ifal)

(Visited 83 times, 1 visits today)
Silakan komentar Anda Disini....