Pilkada

Peluang Hidayat Lamakarate Semakin Menguat Diusung Gerindra

924
×

Peluang Hidayat Lamakarate Semakin Menguat Diusung Gerindra

Sebarkan artikel ini
Hidayat Lamakarate (Foto Humas Pemprov Sulteng)

PALU, Kabar Selebes – Bakal calon gubernur Sulawesi Tengah Hidayat Lamakarate semakin menguat mendapat usungan dari Partai Gerindra. Pasalnya, DPD Gerindra Sulteng hanya mengajukan nama Hidayat Lamakarate ke pimpinan pusat partai berlambang garuda merah itu.

Hal itu tersirat dalam penegasan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra, Ahmad Muzani di puncak HUT ke-12 Partai Gerindra di DPD Sulawesi Tengah, Jalan Elang 77, Kota Palu, Minggu malam (9/2/2020).

“Siapa yang akan direkomendasikan oleh Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Sulawesi Tengah, Longki Djanggola maka akan menjadi keputusan partai,” kata Ahmad Muzani mengawali sambutannya.

BACA JUGA :  Saat Haul, Ma'ruf Amin Janji Jika Sudah Jadi Wapres akan Perjuangkan Guru Tua Jadi Pahlawan

Kata Ahmad Muzani, Longki Djanggola adalah Ketua DPD dan Gubernur Sulteng yang akan meninggalkan masa jabatannya, tentu saja pandangan dan saran beliau bagi kami di Dewan Pengurus Pusat amat sangat penting untuk kami jadikan sebagai keputusan partai.

Muzani menjelaskan, kedatangannya ke Sulteng salah satunya adalah untuk membicarakan kandidat sejumlah calon kepala daerah khusunya calon gubernur Sulteng bersama Longki Djanggola pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak tahun ini.

“Saya akan menanyakan kepada Pak Longki, siapapun yang akan direkomendasikan oleh beliau, itu akan menjadi dasar kami akan mengambil kebijakan dan keputusan di DPP Partai Gerindra,” jelas Muzani.

BACA JUGA :  Rapat Pleno Tingkat Kabupaten Poso dan Provinsi Sulteng Berjalan Jurdil, Aman dan Damai

Muzani menambahkan, sampai saat ini DPP Partai Gerindra belum mengeluarkan rekomendasi kepada calon kepala daerah, baik calon bupati dan wali kota, maupun calon gubernur yang akan diusung di seluruh wilayah yang akan melangsungkan Pilkada Serentak 2020.

Muzani juga mengucapkan terima kasih kepada Longki Djanggola dan seluruh kader Partai Gerindra yang telah menyukseskan acara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-12 Partai Gerindra ke di Sulteng.

“Alhamdulillah saya berkesempatan untuk merayakan bersama-sama kader Partai Gerindra untuk Ulang Tahun Partai Gerindra yang ke 12,” katanya.

BACA JUGA :  Nurmawati Bantilan Nyatakan Siap Maju di Pilgub Sulteng

Diketahui acara ramah tamah Partai Gerindra Sulteng ini dihadiri seluruh kader partai, Ketua, Sekertaris, dan Bendahara (KSB) Dewan Pimpinan Cabang (DPC), para anggota dewan Gerindra, simpatisan partai, kabupaten dan kota se Sulteng. Sebelum acara ramah tamah, Gerindra juga melaksanakan sejumlah kegiatan sosial, seperti anjangsana di Hunian Sementara (Huntara) atau Hunian Tetap (Huntap) kepada warga korban bencana, panti asuhan, donor darah, sunatan massal, dan sejumlah kegiatan sosial lainnya. Selain itu Gerindra Sulteng juga menggelar beberapa jenis lomba, baik tingkat anak-anak maupun dewasa. (*/patar)