Dunia Islam

Cetak Hafidz, Ketua FUI Palu Siapkan Rumah Qur’an

1920
×

Cetak Hafidz, Ketua FUI Palu Siapkan Rumah Qur’an

Sebarkan artikel ini

PALU, Kabar Selebes – Forum Umat Islam( FUI) Kota Palu mengajak generasi muda untuk gemar membaca Al-Qur’an, agar dapat menjadi hafidz atau penghafal Qur’an, sehingga menjadi generasi agamais yang berakhlak dan berbudi pekerti baik.

Karena itu, Ketua FUI Kota Palu, Ustad Hartono telah mendirikan rumah Qur’an Liwa’ul Haq, yang berlokasi di Kelurahan Tondo, Kecamatan Palu Timur, tepatnya di depan Citra Land Palu.

BACA JUGA :  Bayar Hutang ke Pihak Ketiga, Pemkot Palu Kucurkan Dana Rp 39 Milyar

Ustad Hartono bermaksud ingin menjadikan generasi muda, khususnya di Kota Palu sebagai hafidz yang handal. Itulah alasan didirikannya wadah untuk belajar dan menghafal bacaan-bacaan Al-Qur’an.

Saat ini, generasi muda yang kebanyakan anak-anak, menjadi binaan Ustad Hartono. Mereka tertarik mengikuti kegiatan yang dilakukan di rumah Qur’an Liwa’ul Haq, dengan tujuan untuk menjadi seorang hafidz.

BACA JUGA :  Banjir di Palolo, Jembatan Penghubung Desa Ranteleda-Rahmat Terancam Putus

Ustadz Hartono berharap tempat yang ia dirikan itu dapat melahirkan generasi muda penghafal Quran di Kota Palu. Sebab saat ini, perkembangan zaman dengan teknologi yang semakin canggih, membuat anak-anak lebih memilih gadget atau perangkat elektronik untuk bermain, ketimbang membaca Qur’an. (ifal)