Jagokan Rusdy-Ma’mun, NasDem Tunjuk Nilam Sari Ketua Tim Pemenangan

oleh -

PALU, Kabar Selebes – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Sulawesi Tengah, menyatakan sudah menetapkan kandidat yang akan di usung Partai NasDem, dalam pemilihan gubernur (Pilgub) Sulteng tahun 2020, pada 23 September mendatang.


Menurut Ketua DPW Partai NasDem Sulteng, Atha Mahmud, Partai NasDem sudah menentukan sikap politik dengan mengusung pasangan Rusdy Mastura sebagai calon gubernur dan Ma’Mun Amir sebagai calon wakil gubernur, periode 2020-2024.


Karena itu, berbagai langkah strategis sudah dilakukan Partai NasDem sebagai upaya untuk memenangkan Rusdy Mastura-Ma’mun Amir. Salah satu yang terpenting adalah menunjuk Nilam Sari Lawira, kader perempuan yang dimiliki NasDem, dan saat ini menjabat sebagai Ketua DPRD Sulteng sebagai ketua tim pemenangan.


“Sebenarnya dengan kita menugaskan sebagai Ketua DPRD, itu adalah optimisme kita bahwa kita yakin dengan kemampuannya, bahwa beliau itu memang tepat. Dalam situasi Sulawesi Tengah pasca bencana, kita butuh sosok yang punya empati kuat terhadap masyarakat. Dan itu ada pada sosok ibu Nilam. Makanya untuk pemilihan gubernur kita tunjuk lagi beliau sebagai ketua tim pemenangan,” ujar Atha Mahmud, Selasa (11/2/2020).


DPW NasDem bersama tim pemenangan Rusdy-Ma’mun, juga sudah melakukan delapan kali pertemuan di beberapa wilayah yang ada di Sulawesi Tengah, dengan tujuan untuk memperkenalkan kandidat yang nantinya di usung Partai Nasdem dalam Pilgub. Pertemuan terakhir dilaksanakan di Kabupaten Banggai.


Selain sosialisasi terbuka, Partai NasDem juga sudah melaksanakan pelatihan Door to Door Campaign, kepada 1.251 pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) dan Dewan Pimpinan Ranting (DPRt), yang tersebar di seluruh wilayah Sulawesi Tengah, dengan tujuan memperkenalkan kandidat yang diusung NasDem kepada masyarakat, sekaligus memberikan pemahaman alasan memilih Rusdy Mastura bersama pasangannya.


Nilam Sari yang dikonfirmasi pun optimis dengan tugas baru yang diberikan oleh Partai NasDem kepadanya.


“Ini adalah tugas berat. Tetapi saya melihat bahwa ini bukan merupakan pemenangan yang harus kita perjuangkan hanya untuk partai, atau hanya untuk sosok Rusdy Mastura, tetapi saya melihat ini adalah kemanganan untuk masyarakat Sulawesi Tengah, maka kemudian saya menerima amanah ini dengan ucapan Bismillahirrahmanirrahim,” aku Nilam Sari.


Nilam Sari mengaku yakin untuk menerima tanggung jawab baru tersebut, sebagai suatu amanah yang bukan hanya dari partai atau sosok Rusdy Mastura, tetapi dari masyarakat Sulawesi Tengah. (ifal)

Silakan komentar Anda Disini....
(Visited 39 times, 1 visits today)