Kunjungi Kantor Pertamina, DPRD Sulteng Pertanyakan Pengawasan Pembelian BBM Menggunakan Jerigen

oleh -

JAKARTA, Kabar Selebes – Untuk meningkatkan pengawasan pendistribusian Bahan Bakar Minyak (BBM) di Provinsi Sulawesi Tengah. Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi, mengunjungi langsung Kantor Pertamina di Jalan Medan Merdeka Timur, Selasa (11/2/2020).

Kunjungan itu dipimpin langsung oleh ketua DPRD Sulteng, Hj. Nilam Sari Lawira. Dalam diskusi beberapa permasalahan dikemukakan, diantaranya terkait penyaluran BBM yang tidak tepat sasaran, banyaknya SPBU yang menerima pembelian menggunakan jerigen, BBM subsidi yang digunakan oleh industri dan terkait CSR dari pertamina yang diharapkan dapat lebih membantu korban bencana.

Menyikapi pernyataan itu, pihak Pertamina melalui PSO Planing Pertamina, Daniel, menjelaskan adanya peningkatan kuota solar di Sulteng pada 2019 yaitu dari 127 ribu Kilo Liter menjadi 134 ribuan Kilo Liter. Sehingga Pertamina harus menanggung kelebihan realisasi penambahan kuota itu.

Terkait penggunaan Jerigen, pihaknya mengaku akan lebih meningkatkan pengawasan. Sementara penyaluran CSR, diakuinya telah dilaksanakan melalui pola Program Kemitraan Bantuan Lingkungan (PKBL) seperti membangun rumah ibadah dan fasilitas sosial lainnya.

“Kami berharap dari kunjungan ini, pihak DPRD dapat mengkomunikasikan terkait penambahan kuota BBM bersubsidi, dengan pihak MOR 7 Pertamina yang berkedudukan di Makassar,” ungkap Daniel.

Dalam kunjungan ini turut hadir, Ketua Komisi 1. Dra. Sri Indraningsih Lalusu, MBA Ketua Komisi 3 Sonny Tandra, ST, Anggota Komisi 1 Drs. Budi Luhur Larengi dan Anggota Komisi 3 Huisman Brant Toripalu, SH.(Sobirin)

Silakan komentar Anda Disini....
(Visited 58 times, 1 visits today)