Pemkab Sigi Dukung Penuh Sensus Penduduk 2020

SIGI, Kabar Selebes – Pemerintah Kabupaten Sigi sangat mendukung penuh pelaksanaan sensus penduduk tahun 2020 yang akan di mulai pada tanggal 15 Februari mendatang oleh Badan Pusat Satistik (BPS).

Hal tersebut dimulai dengan mengadakan rapat Koordinasi Sensus Penduduk tahun 2020 bertempat di aula kantor Dinas Koperasi dan UMKM Sigi Selasa, 11 Februari 2020, dihadiri oleh seluruh Kepala OPD yang ada di kabupaten Sigi beserta jajarannya.

Sekretaris Kabupaten Sigi Basir mewakili Bupati Sigi yang tidak sempat hadir dalam rapat tersebut mengungkapkan bahwa peran serta elemen masyarakat sangat penting dalam mendukung proses sensus penduduk, hal ini dapat menjadi dasar bagi pemerintah baik pusat maupun daerah untuk perencanaan pembangunan suatu daerah.

“Dengan mengetahui jumlah penduduk, mulai dari jenis kelamin, usia, serta pendidikan di suatu daerah, pemerintah bisa memiliki gambaran kebutuhan ekonomi masyarakat, dengan begitu hasil dari sensus penduduk ini akan menjadi dasar pemerintah daerah dalam perencanaan pembangunan untuk di implementasikan kepada masyarakat,” tuturnya.

Sensus penduduk tahun ini memberikan beberapa metode, selain dengan metode wawancara di setiap rumah, BPS juga memberikan kemudahan dengan program sensus penduduk secara online yang dapat dilakukan oleh masyarakat sendiri untuk memudahkan dalam proses sensus penduduk tahun ini. (Via)

Silakan komentar Anda Disini....