Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa Bantu Perbaikan Sekolah dan Jaringan Pipa Air di Donggala dan Sigi

PALU, Kabar Selebes – Pemerintah Daerah Provinsi Sulteng menerima kunjungan kerja Gubernur Jawa Timur Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa, M.Si. Kedatangan Khofifah itu dalam rangka meresmikan pembangunan kembali SDN 9 Dalaka, Kecamatan Sindue, Kabupaten Donggala, Rabu (12/2/2020).

Pada kesempatan itu, Ia membawa serta beberapa kepala OPD Provinsi Jatim yakni Kadis Pendidikan, Kadis Pariwisata, Kadis Sosial, Kepala BPSDM, Kalak BPBD, Karo Kesra dan Karo Humas Protokol.

BACA JUGA :  FUI Sulteng : Tidak Ada Tempat yang Layak untuk Menjual Miras di Kota Palu

Gubernur Khofifah sengaja membawa banyak pejabat agar kedua pemda dapat saling menukar ide program yang bisa dikerjasamakan.

“Jadi tidak sekedar ketemu, jabat salam dan foto-foto,” jelasnya yang menyebut kunjungan ini dengan silaturahmi harokiyah atau saling sambung program dengan perangkat kerja Kabupaten Donggala.

Rasa persaudaraan dan gotong royong lanjutnya yang membuat banyak warga Jatim berlomba-lomba membantu pemulihan Pasigala pascabencana 28 September 2018.

BACA JUGA :  Jelang Mudik Lebaran, Harga Tiket Poso-Makassar Rp 1,2 Juta
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa meresmikan perbaikan sekolah di Donggala dan perbaikan pipa air di Sigi yang rusak pascabencana

“Semoga SD ini bisa membantu masa depan Masyarakat Sindue,” harap gubernur yang juga kader organisasi Islam terbesar di Indonesia.

Sementara di lokasi lain yaitu Desa Lolu, Kecamatan Sigi Biromaru, Kabupaten Sigi, Gubernur Khofifah meninjau kegiatan pemasangan pipa Jaringan Distribusi Bagi (JDB) terdampak bencana gempa bumi bantuan pemda Jatim.

Gubernur Drs. H. Longki Djanggola, M.Si yang baru bergabung dengan Gubernur Khofifah lalu mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan kemanusiaan dari Pemda Jatim khususnya untuk perbaikan jaringan air bagi warga Pasigala yang terdampak.

BACA JUGA :  DPRD Palu Didesak Bentuk Pansus Kawal Tahapan Rehab-Rekon Pascabencana

“Terima kasih bu, semoga dapat ditambah lagi bantuannya,” kata gubernur berharap.

Turut mendampingi Gubernur Longki Djanggola, Wabup Sigi Paulina, Kadis Sosial Drs. H. Ridwan Mumu, M.Si, Kalak BPBD Dr. Bartholomeus Tandigala, SH dan Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan Moh. Sadly Lesnusa, S.Sos, M.Si.(Humas/Arfiah)

Silakan komentar Anda Disini....