Izin Sisa Dua Hari, Matt Wright Berharap Bisa Tangkap Buaya Berkalung Ban di Palu

oleh -
Matt Wright, ahli penyelamat satwa liar asal Australia memerika batang tombak untuk menangkap buaya berkalung ban dan melepas ban dari badan buaya di Sungai Palu, Kamis (13/2/2020). (Foto Patar)

PALU, Kabar Selebes – Ahli penyelamat satwa liar asal Australia, Matt Wright berharap bisa menangkap dan melepaskan ban di badan buaya di Sungai Palu. Izin Matt untuk menangkap buaya tersebut sisa dua hari.

“Mudah-mudahan bisa menangkap secepatnya,” kata Matt Wright kepada wartawan di bantaran Sungai Palu, Kamis petang (13/2_2020).

Menurutnya, berbagai cara sudah dilakukan. Pertama memasang perangkap di sekitar jembatan II. Namun buaya berkalung ban belum juga masuk perangkap. Kamis sore, Matt bersama tim dari BKSDA Sulawesi Tengah memancing lagi dengan seekor ayam yang dipaaangi pelampung kemudian diterbangkan menggunakan drone. Namun, lagi-lagi gagal.

Kata Matt, faktor gagalnya beberapa teknik menangkap buaya yang ‘mendunia’ini lantaran luasnya badan sungai.

Faktor ramainya orang yang menonton juga membuat buaya sulit dijinakkan.

Teknik terakhir, kata Matt dengan menggunakan harpon yaitu sejenis tombak yang untuk menangkap buaya tersebut.

“Ini cara terakhir dengan tombak dan mata besi yang hanya akan masuk sedikit di bagian kulit. Bila itu berhasil tetancap, buaya akan kita giring ke pinggir sungai,” harap Matt Wright. (Patar)

Silakan komentar Anda Disini....
(Visited 1.253 times, 1 visits today)