Sulawesi Tengah

Longki Minta Wakil Sulteng di Final Putri Indonesia Promosikan Pariwisata

1218
×

Longki Minta Wakil Sulteng di Final Putri Indonesia Promosikan Pariwisata

Sebarkan artikel ini
Gubernur Sulteng H Longki Djanggola berpose bersama finalis Putri Indonesia Fernanda Ciandra yang mewakili Sulawesi Tengah di ruang kerjanya, Jumat (14/2/2020). (Foto Patar)

PALU, Kabar Selebes – Gubernur Sulawesi Tengah H Longki Djanggola meminta Fernanda Ciandra, finalis Putri Indonesia yang mewakili Sulawesi Tengah agar turut mempromosikan potensi pariwisata di arena final pemilihan Putri Indonesia, awal Maret mendatang.

Fernanda Ciandra menyampaikan harapannya agar mendapat dukungan dan doa dari pemerintah daerah serta masyarakat Sulawesi Tengah dalam ajang nasional.

BACA JUGA :  Terdampak Bencana, 150 IKM dapat Bantuan dari Pemkot Palu

“Saya hanya minta agar sebagai finalis memperkenalkan potensi pariwisata yang tersebar di sejumlah kabupaten di Sulawesi Tengah,” kata Longki Djanggola saat menerima kunjungan Fernanda Ciandra dan rombongan di ruang kerjanya, Jumat siang (14/2/2020).

Kata Longki, pihaknya akan mendukung apa yang dilakukan Fernanda sebagai finalis.

Longki juga menjelaskan kondisi beberapa wilayah yang dihantam bencana alam, 28 September 2018 silam. Termasuk destinasi wisata yang ada di Kota.Palu, Kabupaten Sigi, Donggala dan Parigi Moutong.

BACA JUGA :  Recovery Ekonomi Kota Palu Pasca Gempa, Tsunami dan Likuifaksi Melalui Pariwisata dan Perhotelan

“Saat ini tahapan rehabilitasi dan rekonstruksi dan semoga semua bisa berjalan dengan baik,” kata Longki.

Untuk perekonomian masyarakat, kata Longki sudah membaik. Masyarakat sudah kembali beraktifitas dan roda ekonomi pun berputar. “Kita berharap kondisi ekonomi masyarakat segera pulih,” kata Longki.

Fernanda Ciandra merupakan Manager Marketing di Palu Golden Hotel dan bergabung Januari 2020 saat hotel itu kembali buka pascabencana. Fernanda lahir di Kota Surabaya, Jawa Timur, 23 tahun lalu. (Patar)