Rekrutmen PPS, KPU Palu Gunakan Sistem Sosialisasi Mobile

PALU, Kabar Selebes – Memasuki tahapan rekrutmen Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Tengah, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palu Tahun 2020. Komisi Pemilihan Umum Kota Palu, mulai mengumumkan kepada seluruh masyarakat Palu melalui sosialisasi mobile yang akan dilakukan sejak 15 hingga 17 Februari.

Sosialisasi mobile sendiri, melibatkan sembilan kendaraan roda empat terdiri dari komisioner, sekretaris, staf, tenaga profesional dan tenaga pendukung yang dilakukan di 46 Kelurahan dan 8 Kecamatan Se Kota Palu.

“Di hari ini pula Komisi Pemilihan Umum Kota Palu melakukan sosialisasi penerimaan PPS menggunakan fasilitas Mobil Pintar Pemilu yang beberapa waktu lalu sudah di launching oleh Ketua KPU RI,” kata Komisioner KPU Palu, Idrus, Sabtu (15/2/2020).

Rute sosialisasi dihari pertama berawal dari Kecamatan Mantikulore di pusatkan di kelurahan Tanamodindi dan Kelurahan Talise mengambil tempat didepan kampus Unismuh dan beberapa minimarket.

Selanjutnya rombongan menuju Kecamatan Palu Utara, dipusatkan di kelurahan Mamboro dan berakhir di Kecamatan Tawaeli. Dalam prosesnya sendiri, KPU menyampaikan imbauan melalui mobil pintar serta membagikan brosur tahapan rekrutmen PPS.

“Kami menargetkan sosialisasi mobile ini pada semua lapisan masyarakat. karena penerimaan PPS minimal setiap kelurahan terdapat enam orang, tiga adalah calon terpilih dan tiga lainnya adalah persiapan pengganti antar waktu (PAW),” ungkapnya.

Sehingga, ditegaskan pihak KPU akan memaksimalkan seluruh peluang untuk menyampaikan tahapan ini kepada masyarakat.

“Atas target ini, dibutuhkan semua sarana sosialisasi agar berfungsi dengan masif dengan harapan untuk mendapatkan PPS terbaik,” tegasnya.

Silakan komentar Anda Disini....