Hari Keenam, Tìm BKSDA dan Matt Wright Kesulitan Tangkap Buaya Berkalung Ban

Ketua Satgas Penangan Konflik Satwa BKSDA Sulteng Haruna. (Foto Patar)

PALU, Kabar Selebes – Ketua Tim Satgas Penangan Konflik Satwa BKSDA Sulawesi Tengah Haruna mengatakan ahli penyelamat satwa liar asal Australia Matthew Nicholas Wright atau Matt Wright akan meninggalkan Indonesia, Rabu pagi, 19 Februari 2020.

“Mudah-mudahan malam ini hingga sebelum Matt pulang ke Australia bisa menangkap buaya berkalung ban di Sungai Palu,” kata Haruna di muara Sungai Palu, Minggu malam (16/2/2020).

BACA JUGA :  Kisah Persahabatan Nurdin dengan Kawanan Buaya Sungai Palu

Menurut Haruna, andaikan buaya berkalung ban itu belum tertangkap dan Matt harus kembali ke kampung halamannya hari Rabu, Matt berjanji akan kembali untuk membantu menangkap buaya yang sudah mendunia tersebut.

Minggu dinihari, Matt dan tim BKSDA sempat menombak dengan harpun buaya yang sudah lama menjadi incaran penyelamat. Hingga menjelang pagi hari, mereka berjibaku namun berhasil lolos setelah pelampung harpun tersangkut pukat warga di sekitaran bekas anjungan Pantai Talise.

BACA JUGA :  Pemkot Palu akan Siapkan Penangkaran Buaya di Hutan Kota Kaombona

Hingga Minggu malam, warga tetap bertahan di muara sungai untuk melihat aksi Matt Wright dan tim BKSDA menangkap buaya fenomenal itu. (Patar)

Silakan komentar Anda Disini....