Anwar Hafid Lamar Pasha Jadi Bakal Calon Wagub Sulteng, Pasha: Bismillah, Doakan…

Bakal Calon Gubernur Sulteng H Anwar Hafid bersama Bakal Calon Wakil Gubernur Sigit Purnomo (Pasha). Momen ini direkam di kediaman Pasha di Bogor, Jawa Barat, Senin (17/2/2020). Foto Istimewa)

PALU, Kabar Selebes – Bakal Calon Gubernur Sulawesi Tengah H Anwar Hafid resmi melamar Sigit Purnomo Said (Pasha Ungu). Lamaran itu diketahui setelah adanya video beredar berdurasi dua menit delapan detik.

Sekretaris DPD Partai Demokrat Sulteng Abd Razak BM Radjak membenarkan beredarnya sebuah video di media sosial (facebook) yang intinya Anwar Hafid (bakal calon gubernur Sulteng) melamar Sigit Purnomo Said atau lebih dikenal Pasha Ungu sebagai bakal calon wakil gubernur.

BACA JUGA :  Di Kepemimpinan AKBP Bogiek, Polres Poso Raih Penghargaan Terbaik Satgas Nusantara

“Saya sudah didampaikan sama Pak Anwar dan Sigit terkait video tersebut dan itu benar. Pak Anwar bertandang ke rumah Sigit di Bogor Jawa Barat. Sebelum merekam gambar, keduanya bersama istri santap siang,” kata Ata Radjak, panggilan akrabnya, Senin sore (17/2/2020) di Palu.

Menurutnya, Pasha juga sudah menyampaikan perihal video tersebut dan mengirimkan video.

Dalam video berdurasi dua menit delapan detik itu intinya, Anwar Hafid melamar Sigit Purnomo sebagai bakal calon wakil gubernur Sulteng pada Pilkada Serentak 2020.

BACA JUGA :  Toyota Martadinata Palu Tawarkan Program DP Nol Persen

Lamaran Anwar Hafid disambut sepenuh hati oleh Sigit Purnomo. Sigit menyatakan siap mendampingi Anwar Hafid dalam perhelatan lima tahunan itu.

Saat dikonfirmasi, Pasha membenarkan video dan isi dari rekaman tersebut.

“Video itu benar antara saya dan Pak Anwar. Pak Anwar meminta saya untuk mendampinginya di Pilkada sebagai wakilnya. Bismillah, doakan,” kata Pasha.

BACA JUGA :  Lima Terdakwa Penganiaya Ketua HMI Cabang Palu Divonis 10 Bulan Penjara

Kata Pasha lagi, saat ini pihaknya lagi menyusun langkah-langkah selanjutnya.

Partai Demokrat Sulteng memiliki empat kursi di DPRD Sulteng. Sementara syarat minimal 9 kursi sehingga akan menjalin koalisi partai.

“Insya Allah PKB, Hanura dan PDI Perjuangan dalam proses menuju koalisi mengusung Anwar Hafid-Sigit Purnomo,” kata Ata Radjak. (Patar)

Silakan komentar Anda Disini....