Kedapatan Balapan Liar di Fly Over Pantoloan, Puluhan Kendaraan Diamankan Polisi

PALU, Kabar Selebes –  Mengantisipasi tindak kriminalitas yang lagi marak, khususnya tindak pidana pencurian yakni curas, curat dan curanmor personel Polres Palu melaksanakan Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan (KRYD) pada Minggu (15/02/20).

Hal itu diungkapkan Kapolres Palu AKBP Moch Sholeh bahwa razia tersebut sekaligus menekan angka kriminalitas di Kota Palu Khususnya aksi curat, curas dan curanmor yang disingkat C3.

BACA JUGA :  INTI Sulteng BagikanTakjil Gratis, AJI Palu Buka Bersama

Selain itu peredaran narkoba juga menjadi antisipasi Polres Palu untuk menjaga situasi yang aman dan kondusif di Palu.

Kali ini operasi KRYD ini dilakukan di Jalur Fly Over Pantoloan kecamatan Taweli, Kecamatan Palu Utara, Kota Palu.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kabag Ops  AKP Awaludin Rahman bersama dengan Kasat Lantas Polres Palu IPTU M. Abdhi Hendriyatna, beserta  personel gabungan satlantas, raimas , intel , narkoba personil stap dan Polsek Palu Utara.

BACA JUGA :  DKP Sulteng Sosialisasikan Percepatan Industrialisasi Udang

Dalam operasi yang digelar selama lebih kurang satu jam ini, untuk mengantisipasi tindak kiriminal, puluhan kendaraan sepeda motor yang berada di jalur Fly over pantoloan tersebut diperiksa oleh petugas karena diduga ikut balapan Liar.

“Dari operasi tersebut, Kapolres  Palu AKBP Moch Sholeh Mengatakan tidak ada barang bukti atau pelangaran yang mengarah pada kriminalitas. Tetapi sepeda motor yang terlibat balapan liar di fly over Pantoloan akan ditahan selama satu bulan,”ujarnya.

BACA JUGA :  Komnas HAM Sulteng Kritik Pelibatan Lima Ribu Babinsa saat Rehab Rekon Pascabencana

Kapolres juga mengimbau kepada seluruh masyarakat agar sama-sama menjaga situasi yang tentram, aman di bumi Tadulako ini.

“Kita harap masyarakat bekerja sama dengan pihak kepolisian untuk menjaga situasi di Kota palu tentram, aman, dan kondusif” pungkasnya.(ifal)

Silakan komentar Anda Disini....