Pascabencana, Sigi jadi Daerah Termiskin Ketiga di Sulteng

SIGI, Kabar Selebes – Badan Pusat Statistik Kabupaten Sigi menyebut wilayah itu mengalami kenaikan angka kemiskinan pascabenca tahun 2018 yang lalu. Dari data BPS, Kabupaten Sigi menempati posisi ketiga sebagai daerah termiskin di Sulawesi Tengah.

Kepala BPS Kabupaten Sigi Jefri Wahido mengatakan, secara kualitas kabupaten Sigi berada di urutan ke -3 paling rendah di Sulawesi Tengah untuk angka kemiskinan pascabencana. Sehingga ia menyimpulkan bahwa perbaikan daerah yang dilakukan pemerintah berhasil terlaksana dan memiliki dampak yang besar.

“Pasca bencana memang setiap daerah yang terkena pasti akan mengalami peningkatan kemiskinan. Tetapi untuk Kabupaten Sigi tidak sebanding dengan Kabupaten Donggala dan Kota Palu, dampak mereka sangat luar biasa,” tutur kata Jefri dalam focus group disscossion jelang pelaksanaan sensus penduduk tahun 2020 bertempat di aula d’Qolbu kantor koperasi dan UMKM Sigi Jumat  (14/2/2020).

Sensus penduduk 2020 sendiri dijadwalkan akan di laksanakan pada tanggal 15 Februari dengan beberapa metode seperti wawancara secara langsung kepada masyarakat dan metode online yang saat sedang gencar diinstruksikan oleh BPS.(Arfiah)

Silakan komentar Anda Disini....