Gunawan Rubana Siap Dampingi Zainal Abidin dalam Pilkada Morut

PALU, Kabar Selebes – Berdasarkan tahapan Komisi Pemilihan Umum (KPU), pendaftaran pasangan calon gubernur dan wakil gubernur dilaksanakan pada bulan Februari 2020. Sementara, untuk pendaftaran calon bupati dan wakil bupati serta walikota dan wakil walikota akan dilaksanakan pada minggu pertama bulan Maret. 

Meski waktu masih tersisa sepekan lebih, beberapa nama pasangan calon untuk pemilihan gubernur (Pilgub) dan pemilihan kepala daerah (Pilkada), sudah mulai bermunculan.

Khusus di Kabupaten Morowali Utara (Morut), Sulawesi Tengah, Partai Golkar sebagai partai pemenang dalam pemilihan legislatif (Pileg) 2019 lalu, dengan perolehan 7 kursi, juga sedang bersiap untuk mengusung satu pasangan calon bupati.

Berdasarkan rapat pleno diperluas penetapan bakal calon bupati/walikota dari Partai Golongan Karya, yang diselenggarkan DPD Partai Golkar Sulawesi Tengah, pada pekan pertama Februari 2020, menetapkan 10 nama bakal calon bupati/ walikota yang mendaftar di Partai Golkar pada Pilkada Serentak tahun 2020.

Nama-nama itu disaring menjadi tiga hingga lima nama, yang kemudian diajukan ke DPP Partai Golkar, untuk kemudian mendapatkan rekomendasi, dan resmi di usung Partai Golkar.

Salah satu kader Partai Golkar yang mendaftar untuk menggunakan partai tersebut adalah Zainal Abidin Ishak, yang saat ini didaulat menjadi Plt Ketua DPD Partai Golkar Morowali Utara. Nama Zainal Abidin masuk bersama sembilan nama bakal calon bupati yang terdaftar di Partai Golkar.

Salah satunya adalah Gunawan Rubana. Pengacara asal Morut yang saat ini berdomisili di Jakarta itu, menyatakan sudah siap untuk maju dalam pertarungan pemilihan kepala daerah di Morut. Namun ia bakal mendampingi Zainal Abidin Ishak sebagai wakil bupati. Ia optimis mereka  berdua dapat memenangkan Pilkada di Morut pada 23 September mendatang.

“Saya akan maju sebagai calon wakil bupati mendampingi Pak Zainal. Kami sudah membangun komitmen dan keyakinan akan memenangkan Pilkada di Morowali Utara. Saya optimis kami bisa menang,” ujar Gunawan Rubana, Selasa (18/2).

Dengan visi Menuju Morowali Utara Unggul yang Bermartabat dan Profesional,  Gunawan yakin daerah itu akan lebih maju jika kekayaan sumber daya alam yang ada saat ini, benar-benar dimanfaatkan dan dikelola secara profesional.

Memperkuat tata kelola pemerintahan yang bersih, efektif, demokratif, dan transparan, meningkatkan kualitas hidup manusia dan masyarakat, memperkuat kemandirian ekonomi dengan menggairahkan sektor unggulan daerah, meningkatkan kualitas kehidupan beragama dan bermasyarakat, serta mewujudkan kondisi masyarakat yang aman, tenteram dan dinamis, menjadi misi Gunawan. (ifal)

Silakan komentar Anda Disini....