Bank Sulteng Adakan Demoplot Penanaman Budidaya Kacang di Desa Bora

SIGI, Kabar Selebes – Bank Pembangunan Daerah (BPD) Sulteng atau Bank Sulteng menggelar demoplot peanaman budidaya kacang tanah secara mekanisasi di Desa Bora dan Maranata. Senin, (17/2/2020). Acara tersebut dihadiri langsung Sekretaris Daerah Kabupaten Sigi, Muh.Basir.

Dalam penyampaiannya, Basir menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Bank Sulteng atas terselenggaranya kegiatan ini.

“Terima kasih para pihak yang terlibat dalam pengembangan usaha pertanian budidaya kacang tanah di Desa Bora dan Maranata, kegiatan ini bertujuan untuk mendorong peningkatan produksi tanaman dan upaya optimalisasi pemanfaatan lahan yang ada di Kabupaten Sigi,” tuturnya.

Menurutnya kegiatan ini merupakan keterpaduan teknologi dan sinkronisasi teknis program kegiatan dalam rangka pembangunan pertanian ke arah yang lebih baik.

Ia juga mengimbau para petani,  kelompok tani dan para Penyuluh Pertanian dapat bekerjasama dengan baik Demi kemajuan bidang pertanian di kabupaten Sigi.

“Saya berharap ke depannya seluruh kecamatan di Kabupaten Sigi yang memiliki potensi dapat dibantu untuk pengembangan usaha pertanian yang lebih baik,” tutupnya. Arfiah)

Acara ini turut dihadiri oleh Kepala Otoritas Jasa Keuangan Provinsi Sulteng Gamal Abdul Kahar, Direktur Bank Sulteng, Rahmat Abdul Haris, Technical Advisor  Marhawati, Para Kepala OPD, Camat Sigi Biromaru, Kepala Desa dan para Petani Desa Bora dan Maranata.(Arfiah)

Silakan komentar Anda Disini....