Pilkada

DPP PKS Terbitkan SK Rekomendasi Untuk Dukungan di Tiga Pilkada

598
×

DPP PKS Terbitkan SK Rekomendasi Untuk Dukungan di Tiga Pilkada

Sebarkan artikel ini

PALU, Kabar Selebes – Sebanyak tiga Surat Keputusan (SK) untuk mendukung calon yang akan maju dalam Pilkada di tiga Kabupaten Provinsi Sulawesi Tengah, dikeluarkan Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yakni Kabupaten Banggai, Morowali Utara dan Poso.

SK tersebut telah diteken dan terbit sejak Rabu pekan kemarin, dan telah diterima DPW PKS Sulteng, Sabtu akhir pekan kemarin.

BACA JUGA :  Longki : Keluarnya Ijal Tak Membuat Gerindra Bersedih Malah Kehilangan satu Kursi di Provinsi

“Saat ini surat rekomendasi tersebut sudah berada di tangan kami. SK itu dijemput langsung oleh Kabid. Pemenangan Pemilu Pemilukada DPW PKS Sulteng, Andi Parenrengi di kantor DPP PKS,”kata Ketua DPW PKS Sulteng Muhammad Wahyuddin, Selasa (18/02/2020).

Rekomendasi sendiri di terbitkan kepada petahana yang akan kembali maju yaitu Pilkada Banggai, Bupati Banggai saat ini, yakni Herwin Yatim. Kemudian di Poso, PKS mendukung Darmin Sigilipu yang saat ini juga masih menjabat Bupati Poso, kemudian di Morowali Utara, PKSvmendukung Bupati saat ini Atripel Tumimomor.

BACA JUGA :  Bentuk Bansel, Gerindra Buka Pendaftaran Pilkada di Sulteng

Penyerahan SK sendiri akan langsung dilakukan di masing-masing Kabupaten, yang nantinya akan menghadirkan seluruh jajaran pengurus DPD PKS, DPC PKS, Anggota Dewan, kader dan simpatisan PKS.

“Untuk penyerahan SK dukungan di Kabupaten Banggai sudah selesai kami laksanakan. Insyaa Allah, akan menyusul untuk Poso dan Morowali Utara,”tandasnya.

Saat ini PKS memiliki tiga kursi di DPRD Banggai, dua kursi di DPRD Poso dan 1 kursi di DPRD Morowali Utara.(*/Sobirin)