Aristan Serahkan CV ke PKS Palu untuk Mendapat Rekomendasi Pencalonan

Aristan menyerahkan CV kepada ketua DPC PKS Palu, Rizal Dg Sewang sebagai bagian upaya komunikasi politik untuk mendapatkan rekomendasi pengusungan pada Pilkada Serentak 23 September mendatang di salah satu cafe di wilayah Kecamatan Palu Timur, Rabu (19/02/2020) Foto Sobirin

PALU, Kabar Selebes – Bakal calon Walikota Palu, Aristan menyerahkan curriculum vitae (CV) kepada Partai Keadilan Sejahtera (PKS) demi mendapatkan rekomendasi pencalonan pada pemilihan kepala daerah serentak 23 September mendatang.


CV Aristan sendiri diterima langsung oleh Ketua DPC PKS Palu, Rizal Dg Sewang. Penggunaan berkas data pribadi untuk mendapatkan rekomendasi pengusungan, dilakukan PKS karena partai berlambang untaian padi yang diapit bulan sabit itu tidak membuka pendaftara secara resmi, namun lebih mengedepankan komunikasi politik.

BACA JUGA :  Jaksa Tetapkan Kadis Transmigrasi Tolitoli Sulteng, Sebagai Tersangka Terkait Kasus Pemotongan SPPD


“Tidak ada pendaftaran di PKS. Komunikasi politik yang kami bangun, dan sejauh ini sudah ada beberapa partai yang kami ajak berkomunikasi yakni Golkar, PKB, Hanura dan Demokrat,” kata Rizal usai menerima CV Aristan, Rabu (19/02/2020) di salah satu Cafe di wilayah Palu timur.


Sementara Aristan yang didampingi oleh pengurus DPC Nasdem, mengaku sudah jauh hari telah melakukan komunikasi dengan PKS. Namun baru hari ini, komunikasi secara resmi dilakukan sesuai dengan prosedur persyaratan yang diajukan oleh PKS.

BACA JUGA :  Lari dari Tahanan, Wanita Terdakwa Narkoba Diciduk di Luwuk


“Saya sudah mendaftar di beberapa partai seperti PDIP, Golkar dan PKB. Dan dengan partai PKS sudah lama saya komunikasi, tapi baru hari ini secara resmi saya serahkan berkas (CV, red),” ungkapnya.


Untuk menentukan bakal calon yang diusung. Rizal mengaku ada tiga barometer yang digunakan PKS yakni survei, partai pengusung dan pasangan bakal calon. Sebab ia memastikan yang akan diusulkan ke DPP melalui DPW tidaklah berbeda jauh dari hasil komunikasi politik yang di bangun.

BACA JUGA :  Cegah COVID-19, Sulteng Lakukan Pembatasan Sosial, Bioskop Ditutup dan Sekolah Libur


Pihaknya juga tidak mempermasalahkan jika dalam pelaksanaan Pilkada serentak hanya menjadi menempati posisi wakil. Sebab komitmen politik yang dibangun akan menjadi keputusan bersama.


“Intinya kami berniat menang. Jika komunikasi politik yang dibangun telah disepakati, tidak masalah kami hanya menjadi wakil nantinya,” pungkas Rizal.(Sobirin)

Silakan komentar Anda Disini....