Ilyas Nawawi dan Uhut Hutapea Pasangan Pertama Serahkan Syarat Dukungan Perseorangan Pilkada Sigi

SIGI, Kabar Selebes – Penyerahan syarat dukungan bakal calon bupati dan wakil bupati Sigi jalur perseorangan ke KPU Sigi sudah mulai dilakukan hari ini Rabu 19 Februari hingga 23 Februari 2020. Penyerahan dilakukan sejak pukul 08:00 – 16:00 WITA, sedangkan di hari terakhir batas penyerahan pukul 24:00 WITA.

Bakal calon bupati dan wakil bupati Sigi Ilyas Nawawi bersama Uhut Hutapea menjadi paslon pertama yang menyerahkan syarat dukungan tersebut. Keduanya datang pukul 10:45 pagi dengan di dampingi oleh sejumlah pendukungnya.

BACA JUGA :  Gawat! 10 Hektar Hutan di Banggai Terbakar Hingga Malam Ini

Ketua KPU Kabupaten Sigi Hairil mengungkapkan bahwa untuk maju ke jalur perseorangan atau independen bakal calon harus mengumpulkan data pendukung minimal 16.411.

“Kami sudah menentukan 10 persen dari DPT jadi batas minimum nya 164.105 jadi setiap Paslon harus menyerahkan dukungan minimal 16.411 yang minimal 8 kecamatan dari 15 kecamatan yang ada di kabupaten Sigi,” tuturnya.

BACA JUGA :  Oktober, Hanura Sulteng Buka Penjaringan Bakal Calon

Ia juga menambahkan bahwa sesuai dengan pemberitahuan sebelumnya bahwa ada 4 calon perseorang yang akan menyerahkan syarat dukungan di KPU sigi, namun belum bisa di tentukan waktu penyerahan syarat dukungannya.

Sementara itu Ilyas Nawawi saat ditemui usai menyerahkan syarat dukungannya mengatakan sangat optimis bisa lolos dalam tahap seleksi ini, karena diperkirakan ada sekitar 19.000 data yang sudah berhasil mereka kumpulkan.

BACA JUGA :  Majelis Sinode GKST Minta Pembunuh Jamaah Masjid New Zealand Dihukum Seberatnya-beratnya

Selanjutnya pihak KPU saat ini masih fokus dalam proses penyortiran data dukungan yang di serahkan oleh pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Ilyas Nawawi dan Uhut Hutapea.(Arfiah)

Silakan komentar Anda Disini....