Polisi Sita Sembilan Motor dengan Knalpot Bogar Milik Pelajar di Moilong

LUWUK, Kabar Selebes – Knalpot bogar memang sangat mengganggu kenyamanan karena suaranya yang bising dan dapat memicu terjadinya gangguan kamtibmas.

Rabu (19/2) Kapolsek Toili Iptu Candra dan anggotanya mengamankan sembilan unit sepeda motor karena menggunakan knalpot bogar milik pelajar SMA sederajat di Kecamatan Moilong.

“Tujuh motor di SMK 1 dan Duanya di SMA 1 Negeri Moilong,” ungkap Kapolres BanggaiAKBP Budi Priyanto SIK, M.Si, melalui, Kapolsek Toili.

Mantan Kasat Narkoba Polres Banggai ini menerangkan, suara bising knalpot racing bukan hanya mengganggu kenyamanan, tapi juga bisa memicu terjadinya gangguan kamtibmas.

“Semua motor ini akan dikeluarkan apabila seluruh komponen standar telah terpasang dan membawa surat kendaraan tersebut,” terang Iptu Candra.

Penyitaan knalpot bogar ini, kata Iptu Candra, merupakan bukti bahwa Polres Banggai khusunya Polsek Toili benar-benar serius dalam menciptakan situasi yang kondusif.

“Karena Pemeliharaan Keamanan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas) itu harga mati dan juga adalah tanggung jawab kita semua masyarakat,” tandas Iptu Candra. (Emay)

Silakan komentar Anda Disini....