Sukseskan Pilkada 2020, KPU Poso Akui Peran Wartawan Penting untuk Beri Masukan

POSO, Kabar Selebes-Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Poso, Sulteng kembali melaksanakan media briefing dalam mensosialisasikan pemilihan serentak yang sebentar lagi akan dimulai.

Media briefing ini menghadirkan wartawan media tv, online, radio dan cetak yang bertugas di Poso, dan turut dihadiri Ketua KPU Poso, Budiman Maliki, dua anggota Komisioner KPU Poso dan Sekretaris KPU Poso, Hamzah.

BACA JUGA :  Menhub akan Tinjau Infrastruktur Transportasi Pascabencana di Kota Palu

Budiman Maliki menyampaikan, media briefing dilaksanakan merupakan hal penting dalam membangun kerjasama yang baik antara KPU Poso dengan media untuk memberikan saran dan masukan demi terlaksananya tahapan hingga suksesnya pelaksanaan Pilkada 2020.

Kata Budiman, pasca terlaksananya beberapa tahapan Pilkada serentak tahun 2020, KPU Poso mengharapkan masukan dari pers untuk kemudian menjadi bahan acuan dalam melaksanakan tahapan selanjutnya.

“Tentunya peran media dalam kerja-kerja jurnalistik sangat membantu KPU dalam memberitakan untuk kesuksesan Pilkada 2020,” ucap Budiman. Selasa 18 Februari 2020.

BACA JUGA :  Peluang Hidayat Lamakarate Semakin Menguat Diusung Gerindra

Sementara Wilianita Selviana Komisioner KPU Poso selaku Divisi Sosialisasi menyampaikan, di bulan Februari 2020 KPU Poso telah melaksanakan beberapa tahapan pilkada, seperti penandatangan MoU dengan BPJAMSOSTEK, pelaksanaan seleksi wawancara untuk calon Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan penyampaian pengumuman serta klarifikasi tanggapan masyarakat untuk calon PPK yang lulus tes wawancara.

Sementara agenda yang sementara berjalan yakni KPU Poso melaksanakan rekrutmen Panitia Pemungutan Suara (PPS) Pilkada 2020.

BACA JUGA :  Nasdem Usulkan Delapan Lembaga Survei Bagi Bakal Calon

Untuk agenda lainnya di bulan Februari 2020 tahapan selanjutnya yaitu penetapan dan pelantikan PPK, pelaksanaan KPU goes to campus dirangkaikan launching pojok sang simar dan penerimaan syarat dukungan minimal calon perseorangan. (RYND)

Silakan komentar Anda Disini....