23 Maret PDIP Umumkan Rekomendasi Calon Gubernur Sulteng

Ketua DPD PDI Perjuangan Sulteng H Muharram Nurdin memimpin sesi pemaparan visi dan misi bakal calon Gubernur H Rusdy Mastura, Selasa (26/11). Foto Patar

PALU, Kabar Selebes – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sulawesi Tengah segera akan menentukan sikap dukungannya pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulteng 2020. DPD PDIP Sulteng akan mengeluarkan surat rekomendasi terhadap salah satu calon gubernur Sulteng.

Ketua DPD PDIP Sulteng Muharram Nurdin mengatakan, partainya akan mengumumkan rekomendasi dukungan kepada salah satu calon gubernur Sulteng pada tanggal 23 Maret 2020.

“Secara resmi kami akan mengumumkan rekomendasi dukungan pada tanggal 23 Maret 2020. Dukungan itu akan diberikan kepada salah satu dari tiga bakal calon yang sudah mendaftar di PDIP,” kata Muharram Nurdin yang dihubungi Kamis (20/2/2020).

Sebelumnya, ada tiga bakal calon yang mendaftar di PDIP Sulteng untuk mendapat rekomendasi di pilkada Gubernur Sulteng 2020. Ketiganya adalah Rusdi Mastura, Anwar Hafid dan Hidayat Lamakarate. Salah satu dari ketiganya akan mengantongi rekomendasi dari PDIP Sulteng.

Menurut Muharram, partai berlambang banteng moncong putih itu rekomendasi yang diberikan kepada calon yang hasil surveynya bagus. Karena penilaian dari DPP PDIP adalah survey elektabilitas dari para calon.

PDIP Sulteng sendiri memiliki enam kursi di DPRD. Meski bisa mengusung calon sendiri, PDIP memilih mendukung calon di luar kader sendiri.

“Karena sampai sekarang tidak ada kader yang mendaftar,” tanda Muharram Nurdin yang juga wakil ketua DPRD Sulteng itu. (Abdee)

Silakan komentar Anda Disini....
BACA JUGA :  Pemerintah Lakukan Berbagai Upaya Menyelesaikan Konflik Pengelolaan Hutan