Bupati Banggai Sabet Penghargaan Goverment Award 2020

LUWUK, Kabar Selebes – Ir. H. Herwin Yatim pemimpin yang dikenal dengan komitmen serta inovatifnya kini kembali diberikan penghargaan Government Award 2020. Penghargaan tersebut merupakan apresiasi bagi para Kepala daerah inovatif yang membantu mempercepat pertumbuhan ekonomi Indonesia dan mendukung program pemerintah indonesia maju.

Secara khusus penghargaan diberikan langsung oleh Gp. Rajasa Pranadewa kepada Bupati Banggai di Room The Patra Bali Resort & Villas, Bali (Denpasar), Jumat (21/02/2020) malam.

Selain Bupati Kabupaten Banggai, sejumlah penghargaan pun diberikan kepada kepala daerah lainnya dalam Indonesia Awards Magazine and Awards Night Celebration dengan tema “Spirit dan Kebanggan Menuju World Class.

BACA JUGA :  Dua Desa di Balantak Terendam Banjir, 40 Rumah Terendam Air

Para bupati yang turut diganjar penghargaan adalah bupati Kotawaringin Barat, Bupati Tapanuli Utara dan Bupati Taliabu. Disusul dengan pemberian penghargaan kepada sejumlah pengusaha inspirator salah satunya Sahrul Gunawan (Aktris/owner dari Afi Tour and Travel).

Saat diberikan penghargaan Bupati Banggai mengucapkan terima kasih kepada Awards Magazine dan semua pihak, stakeholder yang telah mendukung demi berkembangnya daerah Kabupaten Banggai.

BACA JUGA :  Gubernur Longki dan Istri Nyoblos di TPS 005 Lolu Utara

“Alhamdulillah untuk daerah kami, sementara ini mengalami kemajuan yang signifikan, itu didukung dengan program unggulan kami PINASA (Pia Na Sampah Ala) yakni, mengajak orang untuk selalu hidup bersih dan tetap menjaga lingkungan,”ucap H. Herwin Yatim.

Sementara itu, untuk kategori penilaian dalam ajang penghargaan tersebut meliputi, keseluruhan manajemen, tata kelola Sumber Daya Manusia (SDA), tanggung jawab sosial kepada masyarakat, kualitas dan inovasi dalam kepemimpinan, berfikir strategis dan visioner dan memenuhi standart prestasi otoritatif.

BACA JUGA :  10 Bulan Pascatsunami, Bantuan untuk Nelayan Teluk Palu tak Kunjungan Datang

Pada kesempatan yang sama, Rajasa Pranadewa selaku penyelenggara kegiatan menjelaskan bahwa, Indonesia adalah bangsa yang kaya tapi kekayaan kita justru tidak menjadikan negara kita sebagai negara yang besar, jika kita ingin Indonesia menjadi bangsa yang besar kuncinya dalah pemberdayaan dan pengembangan kualitas Sumber Daya Manusia atau SDMnya di indonesia.

“Kalau penerapan SDM-nya berkembang, bangsa kita akan disegani dan berpotensi menjadi bangsa yang besar, penghormatan dan penghargaan prestasi dari anak bangsanya adalah suatu keharusan,”tutupnya. (Emay)

Silakan komentar Anda Disini....