Musda X Partai Golkar Sulteng, Bergulir Sejumlah Nama Calon Ketua

Sekretaris DPD Partai Golkar Sulteng yang juga sebagai Ketua Steering Committee Musda X DPD Partai Golkar Sulteng Amran Bakir Nai didampingi Ketua OC Ricky Tutuhatunewa dan Sekretaris OC Farid Djavar Nasar pada jumpa pers, Sabtu (22/2/2020). (Foto Patar)

PALU, Kabar Selebes – Musyawarah Daerah X DPD Partai Golkar Sulawesi Tengah periode 2015-2020, segera dihelat. Sejumlah nama disebut-sebut bakal meramaikan momen lima tahunan tersebut, salah satunya HM Arus Abdul Karim, Ketua DPD Partai Golkar saat ini.

Ketua Steering Committee Musda X Partai Golkar Sulawesi Tengah Amran Bakir Nai mengatakan memang ada sejumlah politisi senior partai berlambang pohon beringin itu seperti HM Arus Abdul Karim, H Yus Mangun, H Hasyim Hadado dan Jemmy Hosan

BACA JUGA :  Soft Opening Warkop Celebes Nokilalaki Dihibur Sejumlah Band Lokal

“Partai Golkar itu partai terbuka sepanjang sesuai ketentuan dan mekanisme serta persyaratan,” kata Amran Bakit Nai kepada media ini, Sabtu (22/2/2020) di Sekretariat Partai Golkar Sulteng, Jalan Moh Yamin, Kota Palu.

Menurut Amran, ada dua komponen persyaratan yaitu umum dan khusus. Persyaratan umum itu bersifat normatif seperti WNI, bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, sehat jasmani dan rohani, dan sebagainya.

BACA JUGA :  Penyuluhan Bahaya Narkoba Bagi Generasi Muda Digelar di Bumi Raya

Sedangkan persyaratan khusus yaitu menjadi kader minimal lima tahun, patuh, berdedikasi, serta loyal dan mendapatkan dukungan minimal 30 persen jumlah suara yang diperebutkan. Suara yang diperebutkan berasal dari DPP Partai Golkar, demisioner, dewan pertimbangan, DPC, organisasi yang mendirikan dan didirikan.

“Namun bilamana sampai pelaksanaan tahapan pemilihan, hanya satu calon saja yang mendaftar maka akan dinyatakan aklamasi,” ujar Amran.

BACA JUGA :  Bupati Banggai Lantik Sejumlah Pimpinan Tinggi, di Lingkungan Pemkab Banggai

Dalam musda nantinya akan didengarkan pertanggungjawaban pengurus serta yang ditunggu-tunggu adalah pemilihan ketua.

Sementara itu Sekretaris Panitia Pelaksana Farid Nasar mengatakan persiapan pelaksanaan hampir rampung.

“Seluruh persiapan, agenda maupun materi-materi persidangan sudah disiapkan,” kata Farid.

Musda akan dibuka pada Minggu malam (23/2/2020) hingga Selasa (25/2/2020) di salah satu hotel di Kota Palu. (Patar)

Silakan komentar Anda Disini....