Polsek Bahodopi Gelar Strong Point, Lindungi Anak Sekolah Melintas di Jalan Raya

MOROWALI, Kabar Selebes – Dalam membangun rasa kepedulian terhadap anak-anak sekolah saat melintas di jalan raya, maka Kepolisian Sektor (Polsek) Bahodopi membantu melakukan penyeberangan bagi anak didik agar tetap terjaga dan aman dari lalulintas.

Seperti diutarakan Kapolsek Bahodopi, Zulfan, bahwa personilnya setiap hari melaksanakan kegiatan Strong Point di jalan Trans Sulawesi, Kecamatan Bahodopi, Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah.

“Tujuannya untuk membantu anak-anak sekolah saat menyeberang jalan. Kendaraan kita perlambat dan arus lalulintas diatur agar aman bagi anak-anak sekolah untuk menyeberang,” jelas Zulfan, Jumat (21/2/2020).

Kegiatan Strong Point dilaksanakan di depan SDN Keurea, Kecamatan Bahodopi. Selain mengatur arus lalulintas agar aman bagi anak-anak sekolah, juga memberikan teguran bagi pengendara yang tidak memakai helm.

Giat Strong Point juga dilaksanakan di depan SDN 1 Lalampu, Kecamatan Bahodopi. Bertujuan mengatur arus lalulintas agar aman dan terkendali.

“Kita juga menghentikan kendaraan dan memberikan teguran kepada pengendara yang tidak menggunakan helm sesuai Standar Nasional Indonesia (SNI),” tandas Zulfan. (Ahyar)

Silakan komentar Anda Disini....