Tiga Periode di Parlemen, Aminudin Tetap Dipercaya Pimpin DPC PBB Morowali

Ketua Umum DPP PBB, Yusril Ihza Mahendra, dalam sebuah kesempatan.

MOROWALI, Kabar Selebes – Politisi muda Partai Bulan Bintang (PBB), Aminudin Awaludin, kembali mendapat kepercayaan sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PBB Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah, periode 2019-2024.

Anggota DPRD Morowali tiga periode (15 tahun) ini, sangat dipercaya oleh Ketua Umum DPP PBB, Yusril Ihza Mahendra, untuk tetap menahkodai partai berlambang bulan bintang itu.

Ketua DPC PBB Kabupaten Morowali, Aminudin Awaludin.

Politisi yang dinilai sudah senior ini, diangkat sebagai Ketua DPC PBB Kabupaten Morowali sesuai Surat Keputusan (SK) Nomor: SKR.PP/184/2020, tertanggal 18 Februari 2020.

SK tersebut sebagai pengganti Surat Mandat Nomor: AM.219/DPP-Sek/02/2020 tertanggal 04 Februari 2020 dari DPP PBB yang diberikan kepada Puspa Bayu Nugraha.

“Syukur Alhamdulillaah, saya masih dipercaya menahkodai DPC PBB Morowali. Legitimasi Musyawarah Cabang (Muscab) V PBB Morowali yang menempatkan suara tertinggi,” ujarnya kepada KabarSelebes.ID, Minggu (23/2/2020).

“Kursi kita di parlemen Morawali masih tetap eksis, dibuktikan dengan jenjang karir saya sudah tiga periode (2007-2024) di DPRD Morowali,” jelas Udin-sapaan akrabnya.

Selain itu, kepercayaan yang diberikan DPP PBB untuk kembali menahkodai DPC PBB Morowali, dinilainya sesuatu hal yang sangat rasional dan empiric, dengan berbagai pertimbangan dari aspek politik.

Dengan alasan tersebut, sehingga menjadi pertimbangan Ketua Umum DPP PBB, Yusril Ihza Mahendra, kembali memberikan kepercayaan sebagai Ketua DPC PBB Morowali.

“Saya memberikan pesan kepada pengurus baru yang direkrut dan diakomodir dalam kepengurusan, agar tetap menjaga soliditas dan patuh pada AD/ART partai,” pesannya.

“Tidak ada istilah partai besar atau kecil, yang ada hanya sebuah keberhasilan dalam berpartai,” katanya lagi.

PBB mulai eksis di Morowali sejak Pemilu 2009. Hingga saat ini PBB tetap mampu berkompetisi dengan partai-partai yang memiliki kursi di Senayan. Sedangkan di Morowali, PBB mampu membuktikan pada hasil Pemilu selama dua periode, dengan mengantarkan kadernya pada pucuk pimpinan dewan.

Udin juga belum mau berspekulasi terkait jumlah kursi yang akan ditargetkan pada Pemilu 2024. Hanya fokus pada kerja-kerja politik secara optimal, dengan doa dan niat tulus untuk membesarkan PBB.

“Yang utama adalah kerja dan nawaitu, kalau hal ini yang kita wujudkan, pasti cita-cita kita akan terwujud,” ungkapnya.

Udin juga memberikan penekanan pada kekompakan dan solidaritas. Dengan kekompakan dan kerja cerdas, bukan tidak mungkin PBB meraih satu Fraksi di DPRD Morowali. Bahkan kursi pimpinan dapat diperoleh kembali.

Menurutnya, kekompakan dan solidaritas adalah wujud nyata dari keberhasilan dalam berpartai.

Ditambahkannya, bahwa dirinya mendukung Pakta Integritas yang telah ditandatangani. Pakta Integritas berisikan tiga program utama partai, yaitu; penyelesaian infrastruktur sampai ke tingkat bawah, pengkaderan secara berlanjut digalakkan, dan pencitraan partai dilakukan secara berkelanjutan.

Seperti diketahui, pada periode 2009-2014, Aminudin Awaludin menjabat Sekretaris DPC PBB Morowali, dan Wakil Ketua DPRD Morowali. Pada periode 2014-2019 menjabat Ketua DPC PBB Morowali, dan Wakil Ketua DPRD Morowali, sekaligus Ketua Komisi.

“Saya mengutip pesan Ketua Umum, Prof Yusril, dan Sekjen DPP PBB, bang Fery, bahwa partai harus satu komando, jika ada pengurus aktif yang bandel, maka segera dilakukan tindakan tegas,” tutupnya. (Ahyar)

Silakan komentar Anda Disini....