Gelar Silaturahmi, Bupati Sigi Berharap Forum UMKM Bisa Bantu Tingkatkan Produksi

SIGI, Kabar Selebes – Bupati Sigi Muhammad Irwan menghadiri silaturahmi Forum Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang dilaksanakan di Aula Kantor Bupati Selasa (25/2/2020).

Kegiatan ini merupakan wadah bagi forum UMKM menyampaikan aspirasi mereka, agar pemerintah dapat mengetahui sejauh mana kebutuhan para pelaku UMKM di masyarakat.

Bupati Sigi Mohamad Irwan berharap dapat membenahi penguatan kelembagaan, dengan membentuk organisasi yang yakni Forum UMKM.

“Penguatan Sumber Daya, kapasitas sebagai pengelola dan sumber daya kualitas harus meningkatkan kapasitas produksi Sigi yang berdaya saing dan meningkatkan agribisnis terutama pada ekonomi kecil menengah. Sehingga para pelaku usaha bergairah untuk lebih berinovasi dalam menciptakan produk-produk lokal khas Sigi yang nantinya dapat dipasarkan di luar Kabupaten Sigi, khususnya Kota Palu sebagai oleh-oleh khas dari Kabupaten Sigi,” tuturnya.

Sementara itu Samuel Y Pongi selaku kepala Dinas Koperasi dan UMKM sekaligus penasehat forum UMKM tersebut menyampaikan banyak harapan yang perlu disampaikan kepada pemerintah terkait pengembangan usaha kecil bagi masyarakat.

“Silahturahmi Ini adalah sebagai bentuk penyampaian harapan masyarakat pelaku UMKM di kabupaten Sigi, baik kecil maupun menengah yang terbagi di berbagai wilayah jumlahnya mencapai 30 ribuan, sehingga ini sangat di sambut baik sekali oleh pemerintah untuk mendengarkan keluhan mereka,” ucapnya.(Arfiah)

Silakan komentar Anda Disini....