Tiga Balon Kepala Daerah Paparkan Visi Misi di Pansel Demokrat Sulteng

Tim Pansel Pilkada Serentak Partai Demokrat Sulteng. (Dok Pansel)

PALU, Kabar Selebes – Kontestasi politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di daerah ini bakal dihelat secara serentak pada September 2020 mendatang. Untuk masuk dan ikut dalam arena ” pertarungan” politik lokal, tentunya para kandidat Bupati/ Wakil Bupati dan Walikota/Wakil Walikota harus bisa mengantongi rekomendasi partai pengusung.

DPD Partai Demokrat Provinsi Sulteng, telah membuka kran bagi para Balon Kepala Daerah untuk memaparkan program dan visi misinya di hadapan Panitia Seleksi (Pansel) yang diketuai Darwis Kamaruddin serta beranggotakan, H Rasyid Pusadan, Abdurrahman M Kasim, SH.MH, Hj Marlela Dg Sute, Karto B Nappa, Subagio SKom serta Aguslan Manggona.

Dari proses dan mekanisme tersebut, Pansel akan melahirkan tiga nama bakal calon kemudian diusulkan ke DPD Partai Demokrat Sulteng untuk ditindaklanjuti ke DPP Demokrat.

Hari pertama, Senin (24/2/2020), tiga Balon Kepala Daerah telah memaparkan progaran dan visi misi di hadapan Pansel Demokrat Sulteng.

Ketiga kandidat yakni, pasangan Drs Aries Singi/R Nolly Mua balon Bupati/Wakil Bupati Sigi, pasangan Sofyan Kaepa/Patwan Kuba, balon Bupati/Wakil Bupati Banggai Laut serta pasangan Moh Irwan Lappata/Samuel Pongi balon Bupati/Wakil Bupati Sigi.

Aries Singi yang juga mantan Kepala Biro Umum dan Aset Pemprov Sulteng, menegaskan, jika rakyat Kabupaten Sigi memberikan amanah dan kepercayaan, maka lima program kerja unggulan yang akan menjawab harapan dan mimpi besar masyarakat yakni Kabupaten Sigi Beradat, Sigi Aman, Sigi Gemilang, Sigi Maju dan Sigi Sejahtera.

Balon Bupati Banggai Laut (Balut) Sofyan Kaepa akan mewujudkan Balut yang sejahtera serta unggul dalam kualitas hidup. Bahkan dalam misinya Sofyan Kaepa bertekad akan meningkatkan produktifitas dan pendapatan masyarakat melalui kebijakan ekonomi kerakyatan dan peningkatan infrastruktur pedesaan dan perkotaan.

Tidak hanya itu, Sofyan Kaepa juga menawarkan program akan meningkatkan sumber daya manusia dalam berbagai aspek kehidupan.

Sementara Bupati petahana Kabupaten Sigi, Moh Irwan yang hadir bersama balon Wakil Bupati Samuel Singi bertekad akan mewujudkan Kabupaten Sigi yang berdaya saing berbasis agribisnis.

Daya saing kata Irwan, adalah suatu keunggulan pembeda dari yang lain, yamg terdiri dari keunggulan komporatif dan keunggulan kompetitif.

“Sementara agribisnis adalah bisnis yang berbasis pertanian utamanya tanaman pangan, holtikultura, perkebunan, perikanan dan peternakan. Termasuk bidang lain yang mendukung baik itu di sektor hulu maupun hilir,” tandas Irwan Lapata. (*/patar)

Silakan komentar Anda Disini....