Nama Hidayat Lamakarate ‘Berkibar’ di Musda Golkar Sulteng

Bakal calon Gubernur Sulteng Hidayat Lamakarate hadiri penutupan Musda X DPD Partai Golkar Sulteng, Senin malam (24/2/2020) di Hotel Santika Palu. (Foto Patar)

PALU, Kabar Selebes – Nama bakal calon gubernur Sulawesi Tengah Hidayat Lamakarate ‘berkibar’ di arena Musda X DPD Partai Golkar Sulawesi Tengah. Hidayat hadir di pembukaan dan penutupan musda.

Ketika Ketua Badan Pemenangan Pemilu Sulawesi DPP Partai Golkar H Muhidin M Said memberikan sambutan penutupan, memberi apresiasi kepada Hidayat. Riuh peserta musda seketika menyeruak di Ballroom Hotel Santika Palu.

“Terima kasih dinda Hidayat sudah hadir. Juga sebagai bakal calon gubernur kita ini. Bagus juga ini,” kata Muhidin merespon teriakan peserta musda meneriakkan “Hidayat Gubernur” dan lainnya.

BACA JUGA :  Edukasi Mahasiswa Tentang Demokrasi, Rusman: Generasi Muda Adalah Tulang Punggung Perubahan

Sementara itu, Ketua DPD Partai Golkar Sulteng HM Arus Abdul Karim yang terpilih kembali secara aklamasi belum memastikan dukungan bakal calon gubernur.

“Belum, belum ada. Masih dalam proses,” kata Arus.

Dalam.sambutan kemenangannya, Arus Abdul Karim meminta kepada seluruh kader partai berlambang pohon beringin itu untuk bekerja keras dan memantapkan konsolidasi hingga ke akar rumput. “Tanpa konsolidasi dan bekerja sama tidak mungkin kita mencapai target yang diberikan DPP dalam pilkada serentak sebesar 60 persen,” kata Arus.

BACA JUGA :  Bantu Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati, KPU Sigi Bentuk Helpdesk Pencalonan

Sebelumnya, Arus Abdul Karim menyatakan ketidakhadiran Nurmawati Dewi Bantilan (NDB) dalam musda karena ada kegiatannya yang penting juga.

“Tidak masalah. Dia juga ada kegiatan yang penting. Kami (Partai Golkar) tetap memprioritaskan kader,” kata Arus di acara pembukaan.

Dalam pilkada serentak 2020, Partai Golkar Sulteng diberikan target 60 persen dari DPP. Ada sembilan pilkada serentak di Sulteng, pemilihan gubernur, tujuh pilkada kabupaten dan satu pilkada walikota.

BACA JUGA :  PDI Perjuangan Raih 6 Kursi DPRD Provinsi, 1 Kursi DPR RI, : Muharram Nurdin: Terima Kasih Rakyat Sulteng

Partai Golkar memiliki tujuh kursi di DPRD Sulawesi Tengah sehingga harus berkoalisi untuk memenuhi syarat minimal dukungan sembilan kursi untuk pemilihan gubernur. (Patar)

Silakan komentar Anda Disini....