Pengrajin di Morowali Sediakan Kerajinan Khas Lokal dan Bibit Buah Naga

MOROWALI, Kabar Selebes – Kerajinan khas dengan menampilkan berbagai seni lokal menjadi objek yang cukup prospek di Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah.

Seperti kerajinan khas lokal yang dibuat Asep Anwar, salah seorang pemuda di Desa Bahomoahi, Kecamatan Bungku Timur.

Asep menuturkan, sanggar ole-ole kerajinan khas Morowali menampilkan berbagai karya seni lokal.

BACA JUGA :  "Palu Pulih”, Perempuan dan Anak Palu Harus Bangkit!

“Telah hadir di Pasar Bumi Nikel, Blok A.3, Desa Bahomotefe, lengkap dengan sajian kopi berbagai racikan dan  rasa yang sangat istimewa, monggo mampir,” tuturnya, saat ditemui dikediamannya, Selasa (25/2/2020).

Asep berinisiatif membuat kerajinan tangan untuk dipasarkan secara terbuka. Bahkan, telah ada salah satu owner, yakni Bahokopi, yang telah menyiapkan Kios Ole-Ole Morowali di Bahomotefe.

BACA JUGA :  Maju Pilkada, Petahana Walikota Palu Daftar Lewat DPD PDIP

“Di kios ini beragam kerajinan tangan dijual, seperti tempat tissue, vas bunga, bunga plastik, asbak, bingkai foto, dan masih banyak lagi,” ungkapnya..

“Kalau beli banyak boleh kurang, pokoknya siap antar,” katanya.

Selain kerajinan khas lokal, Asep juga menyediakan bibit buah naga siap tanam, dengan harga Rp5.000 per pokok, di wilayah Kecamatan Bungku Tengah, Bungku Timur, Bahodopi, dan Bungku Pesisir.

BACA JUGA :  Wah, Ada Aroma Mark Up Tiket pada Perjalanan Dinas Anggota DPRD Palu

Potensi kerajinan lokal tentunya membutuhkan perhatian khusus, baik dari pihak swasta maupun pemerintah daerah untuk lebih dikembangkan secara kreatif dan mandiri. (Ahyar)

Silakan komentar Anda Disini....