Penuhi Hak Pendidikan, Tiga Anak Wabin Lapas Palu Ikut UNBK 2020

Kepala Seksi Pembinaan Lapas Kelas II A Palu, Isra Tantu

PALU, Kabar Selebes – Memenuhi kebutuhan pendidikan anak,  Lembaga Pemasyarakatan  (Lapas)  Kelas IIA Palu mengikutsertakan  tiga orang anak yang menjadi warga binaan dalam Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMA tahun 2020.

Sebelum mengikuti UNBK, ketiga anak itu akan diberi pelatihan dan persiapan yang bertempat di PKBM Nosarara Nosabatutu, Jalan Anoa, Kelurahan Tatura Utara, Kecamatan Palu Selatan, Kota Palu.

BACA JUGA :  Kampanye di Poso, Raja Juli Sebut PSI Siap Menangkan Jokowi

Kepala Seksi Pembinaan Lapas Kelas II A Palu, Isra Tantu mengatakan bahwa tiga anak yang mengikuti UNBK tersebut masing-masing berumur 16, 17 dan 18 tahun.

“Sementara kasus yang mereka lakukan yakni kasus pembunuhan, pencurian dan pemerkosaan dengan hukuman  3 dan 2 tahun penjara,”ungkap Isra Kamis (27/2/2020).

Ia juga menambahkan bahwa keikutsertaan tiga anak yang jadi warga binaan untuk mengikuti UNBK tersebut  merupakan hak mereka sehingga diupayakan untuk tetap menjalankan pendidikan.

BACA JUGA :  Walhi Kritisi Draft Ranperda: Moh. Hasan : Jangan Beri Ruang Kepada Korporasi Perusak Lingkungan

“Pendidikan adalah hak mereka sehingga harapannya setelah mereka selesai menjalankan masa tahanan mereka bisa melanjutkan pendidikannya ataupun bekerja,”kata Isra. (ifal)

Silakan komentar Anda Disini....