Matt Wright Kembali, Tim BKSDA Sulteng Lanjutkan Penyelamatan Buaya Berkalung Ban

oleh -
Haruna

PALU, Kabar Selebes – Ahli reptil dari Australia Matt Wright kembali datang ke Kota Palu. Kedatangannya kali untuk bersilaturahmi dengan tim BKSDA serta memonitoring kondisi buaya berkalung ban di sungai Palu.

Ketua Satgas Penyelamatan Buaya Berkalung Ban BKSDA Sulteng, Haruna mengatakan, Matt Wright berada di Palu sejak hari Kamis (27/2/2020). Kata Haruna, Matt semula tidak punya jadwal untuk singgah di Palu karena dalam perjalanan menuju ke Amerika.

“Ada dua hal yang membuat Matt Wright datang kembali ke Palu yakni bersilaturahmi dengan tim BKSDA yang selama ini membantunya dalam proses penyelamatan buaya berkalung ban, serta memonitoring kondisi buaya berkalung ban di sungai Palu,”kata Haruna di kantor BKSDA pada Jumat (28/2/2020).

Sejak tiba di Kota Palu pada Kamis sore, Matt Wright bersama dengan tim BKSDA langsung memonitoring kemunculan buaya berkalung ban di beberapa titik di sungai Palu. Monitoring terus dilakukan hingga tadi pagi di sungai Palu dimana buaya berkalung ban sempat menampakan dirinya.

“Setelah melihat buaya berkalung ban menampakkan dirinya, bisa saja langsung menggunakan alatnya, namun banyaknya warga yang menonton sehingga Matt tidak bebas untuk melakukan upaya penyelamatan,” tambahnya.

Olehnya, proses penyelamatan terhadap buaya berkalung ban akan dilakukan pada malam hari.

“Sebenarnya kedatangan Matt Wright Palu kali ini hanya memonitoring akan tetapi saya sebagai Ketua Satgas memintanya melakukan penyelalamatan terhadap buaya tersebut dengan memanfaatkan waktunya selama beberapa hari di Palu,”ungkap Haruna. (ifal)

Silakan komentar Anda Disini....
(Visited 64 times, 1 visits today)