Di Depan Pansel Demokrat, Imelda Liliana Tawarkan Lima Program Prioritas Bangkitkan Palu

oleh -
Imelda Liliana Muhidin (tengah) bersama Tim Pansel DPD Partai Demokrat Sulteng usai pemaparan visi dan misi menuju Pemilihan Walikota/Wakil Walikota Palu. (Foto Dok Pansel Partai Demokrat Sulteng)

PALU, Kabar Selebes – Bakal Calon Walikota Palu, Imelda Liliana Muhiddin terus melakukan komunikasi politik dengan partai-partai yang memiliki kursi agar bisa diusung maju Pemilihan Walikota Palu pada Pilkada Serentak 2020.

Strategi ini sebagai bagian dari upaya konsolidasi, untuk mendapatkan dukungan partai, agar bisa ikut bertarung dalam kontestasi politik lokal pada September 2020 mendatang.
Meski telah mendapatkan dukungan dari partai berlambang pohon beringin, namun mantan Bendahara DPD Partai Golkar Provinsi Sulteng ini, terus membangun komunikasi politik dan mencari dukungan dengan partai lain. Salah satunya, Partai Demokrat yang memiliki tiga kursi di DPRD Kota Palu.

Dihadapan Tim Panitia Seleksi (Pansel ) Calon Kepala Daerah, DPD Partai Demokrat Provinsi Sulteng, Kamis (27/2/2020), Imelda Liliana, menawarkan lima program prioritas yang dituangkan dalam visi misi guna mewujudkan Palu Bangkit untuk Kesejahteraan Masyarakat.

Kelima program tersebut adalah, peningkatan ekonomi untuk kesejahteraan melalu pembangunan SDM unggul yang berbasis pemanfaatan tehnologi untuk menciptakan lapangan kerja, kemudahan perizinan, bantuan usaha serta pemberdayaan kelompok masyarakar dan UMKM.

Kemudian mempercepat pembangunan infrastruktur pasca bencana alam, mewujudkan lingkungan kota yang bersih, tertib dam sehat melalui pengelolaan persampahan secara terpadu, meningkatkan kunjungan wisata lokal dan internasional melalui pembangunan infrastruktur pariwisata serta mereformasi birokrasi sebagai upaya untuk meningkatkan evektifitas dan efisiensi kinerja aparatur sipil negara (ASN) termasuk mencegah terjadi korupsi, kolusi dan nepotisme.

Sementara Sekretaris Tim Pansel DPD Demokrat Sulteng, Subagio.SKom menegaskan, paparan program dan visi misi dari para bakal calon ( Balon) Kepala Daerah ini merupakan bagian dari mekanisme partai yang harus dipenuhi.

Olehnya kata Subagio, siapapun bakal calon kepala daerah yang ingin menggunakan perahu Partai Demokrat, harus melalui tahapan Tim Pansel.

” Ini mekanisme dan prosedur yang harus dilalui oleh setiap Balon Bupati dan Walikota. Dari hasil Tim Pansel, baru kemudian diajukan kepada DPD Partai Demokrat Sulteng untuk ditindaklanjuti ke DPP,” tandasnya.

Subagio juga menambahkan bahwa sampai saat ini, baru empat balon Kepala Daerah yang telah memaparkan program dam visi misinya. Mereka adalah, Aries Singgi Balon Bupati Sigi, Sofyan Kaepa Balon Bupati Banggai Laut, Moh Irwan Bupati petahana Kabupaten Sigi, serta Imelda Liliana Balon Walikota Palu.

“Berdasarkan skedule Tim Pansel, untuk hari ini Jumat malam (28/02/2020) sekira pukul 20.30 Wita, Balon Bupati Tolitoli yang juga Wakil Bupati petahana, H Abdul Rahman H Budding, akan memaparkan program dan visi misinya,” pungkas Subagio. (*/patar)

Silakan komentar Anda Disini....
(Visited 54 times, 1 visits today)