Menjemput Aspirasi, Wiwik Sumbangkan Mobil Ambulance Bagi Warga Kelurahan Layana

oleh -
Wiwik Jumatul Rofi'ah anggota DPRD Provinsi Sulawesi saat memberikan cenderamata usai menggelar reses di Kelurahan Layana Indah, Kecamatan Mantikulore, Jumat (28/02/2020). Foto : Sobirin

PALU, Kabar Selebes – Salah satu anggota DPRD Provinsi Sulawesi Tengah, Hj Wiwik Jumatul Rofi’ah berjanji akan memberikan mobil ambulance bagi warga Kelurahan Layana Indah, Kecamatan Mantikulore.

Hal itu, diungkapkannya saat menggelar reses atau jaring aspirasi bersama warga di wilayah itu, Jumat (28/02/2020).

“Jadi bapak ibu, maunya jalan atau ambulance yang didahulukan. Kalau mobil ambulance, insyaallah 2021 melalui anggaran pokok pikiran (Pokir) akan saya realisasikan dan serahkan langsung,” katanya di hadapan masyarakat.

Terkait aspirasi yang menyangkut infrastruktur, Wiwik mengaku tetap akan mengupayakan hal itu dapat terwujud. Namun prosesnya akan dilakukan secara bertahap.

Aspirasi pengadaan mobil ambulance sendiri, pertama kali diutarakan warga karena ke sulitan untuk mendapatkan pelayanan ketika ada kedukan maupun masyarakat yang sakit.

Beberapa aspirasi warga lainnya adalah terkait ketersediaan air bersih, infrastruktur seperti penyediaan penerangan hingga jalan lingkungan yang tidak pernah tersentuh perbaikannya.

“Kami ini tinggal di Kelurahan yang katanya menjadi percontohan transmigrasi. Tapi sampai sekarang jarang sekali tersentuh program pemerintah. Contohnya SD Dupa dan SMP 12, selama ini sekolah itu tidak memiliki pagar,” keluh salah seorang warga.

Dalam kesempatan itu, turut hadir ketua Fraksi PKS DPRD Palu Rusman Ramli. Yang mana, reses sendiri adalah bagian dari kerja-kerja sebagai wakil rakyat yang ada di legislatif. Sehingga apa yang menjadi suara masyarakat, patut untuk diperjuangkan.(Sobirin)

Silakan komentar Anda Disini....
(Visited 69 times, 1 visits today)