Peringati HUT ke 48 Basarnas, 52 Peserta Potensi SAR Parimo Mendapat Pelatihan Water Rescue

Foto Dok Basarnas

PARIGI, Kabar Selebes – Sebanyak 52 peserta potensi SAR Kabupaten Parigi Moutong terdiri dari BPBD, Satpol PP, Damkar, Tagana, Dinas Kelautan dan Perikanan, Shabar, TNI AL dan beberapa komunitas diberikan pelatihan Water Rescue oleh Basarnas Kota Palu.

Wakil Bupati Parigi Moutong, Badrun Nggai, S.E yang secara resmi membuka kegiatan berpesan kepada seluruh peserta agar mengikuti seluruh proses pelatihan, sehingga ilmu yang diperoleh dapat benar-benar diimplementasikan dalam kehidupan nayata.

“Saya harap, semua peserta mengikuti pelatihan dengan baik. Sehingga ilmu yang didapatkan selama pelatihan, bisa diaplikasikan saat menghadapi kondisi yang membahayakan,” katanya, usai membacakan Sambutan Kepala Basarnas dalam upacara HUT Basarnas ke 48 tahun, di halaman Kantor Bupati, Jumat (28/02/2020).

Sementara itu, Kepala Kantor Basarnas Palu, Basrano, mengatakan pelatihan ini merupakan program pemerintah pusat, sebagai bentuk perhatian dan keseriusan Pemerintah untuk selalu hadir dalam memberikan dan meningkatkan kualitas sumberdaya manusia, khususnya masyarakat Parigi dalam bidang Pencarian Dan Pertolongan.

Para peserta juga diharapkan akan menjadi tenaga berkualitas dengan kompotensi SAR yang mempuni serta selalu siap membantu Operasi SAR jika sewaktu-waktu dibutuhkan.

“Apa yang kita lakukan hari ini adalah bentuk perhatian serius Pemerintah pusat melalui Basarnas terhadap masyarakat, untuk lebih sigap menghadapi dan menyelenggarakan operasi pencarian, penyelamatan,” ungkap Basrano.

Pelatihan sendiri akan diselenggarakan selama tujuh hari yakni dari 28 Februari hingga 5 Maret mendatang, bertempat di Kantor Perikanan, jalan trans Sulawesi Desa Lebo, Kabupaten Parigi Moutong.(Sobirin)

Silakan komentar Anda Disini....