Tingkatkan Partisipasi Pemilih Pemula, KPU Poso Launching Pojok Sang Simar

POSO, Kabar Selebes- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Poso, Sulteng melaksanakan launching pojok Sang Sintuwu Maroso (Simar). Jumat 27 Februari 2020.

Pojok Sang Simar diadakan untuk mendekatkan infomasi pemilihan serentak di dunia kampus, serta menyebarluaskan informasi tahapan dan sosialisasi pemilihan serentak tahun 2020.

Sementara KPU Poso, Jumat secara resmi membuka pojok Sang Simar di dua kampus yang ada di wilayahTentena, Kecamatan Pamona Utara yakni Universitas Kristen (Unkrit) Tentena dan STT GKST Tentena.

BACA JUGA :  Satlantas Polres Morowali dan Morowali Utara Gelar Operasi Zebra

Anggota KPU Poso, Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM, Wilianita Selviana Pangetty menyatakan, jika pojok Sang Simar rencananya akan berlanjut dibuka di empat perguruan tinggi di wilayah Poso sebagai salah tindak lanjut dari kerja sama sosialisasi yang sudah di tandatangani di bulan Januari 2020.

Menurut Wilianita, untuk sasaran dari pojok Sang Simar ini bagi pemilih pemula, kelompok millenial, pemilih muda dan generation z.

BACA JUGA :  Koperasi Dituntut Mengubah Cara Berbisnis

“Target pojok Sang Simar ini tentunya mengulang sukses Pemilu 2019, dimana tingkat partispasi masyarakat mencapai 89,87%,” ucapnya kepada wartawan. (RYND)

Silakan komentar Anda Disini....