DPP Nasdem Serahkan 5 Rekomendasi Calon Kepala Daerah di Sulteng

Wakil Ketua DPP Partai Nasdem Ahmad M Ali, Ketua Dewan Pakar DPW Partai Nasdem Sulteng Hj Nilam Sari Lawira bersama sejumlah bakal calon kepala daerah Pilkada Serentak 2020 di Sulawesi Tengah setelah penyerahan rekomendasi, Sabtu (29/2/2020) dalam Rakerwil DPW Partai Nasdem Sulteng. (Foto Patar)

PALU, Kabar Selebes – DPP Partai Nasdem menyerahkan lima rekomendasi dan surat mandat kepada bakal calon kepala daerah Pilkada Serentak 2020 di Sulawesi Tengah. Seluruh kader diingatkan untuk bekerja keras memenangkan seluruh usungan Partai Nasdem.

Penyerahan rekomendasi berlangsung di pembukaan Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) DPW Partai Nasdem Sulawesi Tengah, Sabtu (29/2/2020) di Hotel Santika, Kota Palu.

Wakil Ketua Umum DPP Partai Ahmad Ali menyerahkan rekomendasi kepada pasangan bakal calon Gubernur/Wakil Gubernur Sulteng H Rusdi Mastura-Ma’mun Amir, bakal calon Bupati/Wakil Bupati Sigi Husen Habibu-Paulina, bakal calon bupati Tojo Unauna Ahmad Lahay-Ilham Lawidu (Golkar) dan bakal calon Walikota Palu Aristan. Sedangkan bakal calon Bupati Poso Darmin Sigilipu-Amdjad Lawasa belum diserahkan karena Darmin Sigilipu tidak hadir.

BACA JUGA :  Kasus Perampasan Kamera Jurnalis TVRI Sulteng oleh Oknum Polisi Siap Disidangkan

Menurut Ahmad Ali, untuk beberapa kabupaten yang belum dikeluarkan rekomendasi yaitu Kabupaten Banggai, Tolitoli, Banggai Laut dan Morowali Utara masih menunggu hasil survei.

Ahmad Ali menyatakan Partai Nasdem memilih Rusdi Mastura-Ma’mun Amir sebagai calon gubernur/wakil gubernur karena pasangan inilah yang dinilai mampu menjawab tantangan dan memberikan solusi terutama penanganan korban bencana yang masih ada hunian sementara.

BACA JUGA :  Bumi Resources Minerals Segera Produksi Emas di Palu

“Dengan pengalaman diyakini Rusdi Mastura mampu menjawab dan menyelesaikan permasalahan-permasalahan yang dihadapi warga korban bencana,” kats Ahmad Ali.

Katanya lagi, seorang pemimpin harus punya rasa empati dan kepedulian yang tinggi atas penderitaan rakyatnya.

“Ini berbicara ke depan bukan mengevaluasi yang ada saat ini,” katanya.

Untuk bakal calon yang sudah menerima rekomendasi dan belum memiliki pasangan diminta agar segera melakukan komunikasi politik dengan partai-partai lainnya dan mencari pasangan. (Patar)

Silakan komentar Anda Disini....